Luwuk

Komunitas Satgas P3K Kabupaten Banggai Terbentuk di Luwuk, Ini Perannya

845
×

Komunitas Satgas P3K Kabupaten Banggai Terbentuk di Luwuk, Ini Perannya

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo

Hanira Lasantu: Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan perlahan mulai meluntur

Para personil komunitas Satgas P3K Kabupaten Banggai. Minggu (21/01/2024), komunitas ini menggelar aksi bersih-bersih di lapangan Gelora Luwuk Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

LUWUKTIMES.ID— Struktur kepengurusannya belum resmi terbentuk. Tapi Komunitas Satgas Peduli Kebersihan dan Keindahan Kota (P3K) Kabupaten Banggai sudah action.

Bertempat di lapangan Gelora Luwuk, Minggu (21/01/2024), Komunitas Satgas P3K melaksanakan agenda perdana mereka.

Lantas apa peran dari komunitas ini?

Ketua Umum Komunitas Satgas P3K Kabupaten Banggai, Hanira Lasantu menjelaskan, komunitas ini bergerak pada bidang sosial. Dalam hal ini masalah kebersihan.

Karena tidak bisa dipungkiri lanjut anggota DPRD Banggai ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan perlahan mulai meluntur.

Berangkat dari situlah sehingga komunitas ini harus ada.

Baca:  Usai Pencoblosan, Takjil Kebaikan HATIMU tetap Action

“Gerakan komunitas ini cenderung pada sosial. Dan itu berangkat dari kemauan. Karena siapa lagi yang akan peduli dengan kebersihan, kalau bukan kami sebagai warga Luwuk Banggai,” ucap Hanira.

Obsesi komunitas ini lahir yang juga diinisiasi salah satu pemerhati kebersihan, Asly yakni membantu pemerintah dalam menghidupkan kembali budaya bersih-bersih lingkungan. Dan sudah barang tentu, manfaat dari gerakan komunitas ini dirasakan pula oleh masyarakat.

Ada beberapa titik yang menjadi prioritas Komunitas Satgas P3K Kabupaten Banggai ini. Yakni Hanira merincikan, fasilitas olahraga dan ruang publik.

Baca:  Barter MTQ dan Porprov, Sulteng harus Prioritaskan Infrastruktur Banggai

“Di tempat tempat itulah berkumpulnya banyak orang. Sehingga sangat rentan banyak sampah,” ucapnya.

Hanira juga menginformasikan, dalam rangka memasifkan gerakan sosial ini, pihaknya segera membentuk susunan kepengurusan Komunitas Satgas P3K Kabupaten Banggai.

Dan komposisinya diisi oleh berbagai kalangan yang peduli terhadap kebersihan.

“Insya Allah kami akan bentuk kepengurusannya. Kami harap gerakan dari komunitas ini mendapat perhatian dari Pemda Banggai,” kata Hanira menutup komentarnya. *

Baca: Ketua Komite SMAN 3 Luwuk Sorot BUMS, Bachtiar Pasman: Jenis Usaha harus Jelas

error: Content is protected !!