Close ADS

Info Dispora

Popda se Sulteng di Luwuk, Dispora Banggai Gelar Kompetisi Olahraga

1417
×

Popda se Sulteng di Luwuk, Dispora Banggai Gelar Kompetisi Olahraga

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai, Moh. Yori Ntoi (pakai topi) memimpin rapat kesiapan pelaksanaan kompetisi olahraga, Senin (22/04/2024). (Foto: Dispora Banggai untuk Luwuk Times)

Luwuk Times.ID — Luwuk Kabupaten Banggai akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se Sulteng. Rencananya, gawean tingkat regional itu akan berlangsung Juli 2024.

Dalam rangka menghadapi hajatan itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai menggelar kompetisi olahraga.

”Ini menjadi bagian ajang seleksi dalam menghadapi Popda se Sulteng di Luwuk Banggai Juli mendatang,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kabupaten Banggai, Gulbahar Ndilao, Senin (22/04/2024).

Didampingi Analis kebijakan Olahraga Rekreasi, tradisional dan fungsi lainnya, Muh. Rizal Datu Adam, Gulbahar menjelaskan, kegiatan bertajuk kompetisi olahraga, sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan diperlombakan.

Baca:  Dispora Banggai Rutin Car Free Day di Kompleks Gelora Luwuk, Ini Tujuannya

”Satu cabor yakni bulutangkis telah kami laksanakan bulan Februari lalu,” kata Bahar sapaan Gulbahar Ndilao.

Dan dalam waktu dekat ini, yakni Mei sampai dengan Juni 2024, sebanyak tujuh cabor.

Yakni sepak bola, bola voli, sepak takraw, tinju, pencak silat, tenis lapangan dan bola basket.

”Baik bulutangkis yang sudah lebih awal kami laksanakan, tujuh cabor tadi pesertanya berdasarkan kelompok umur. Kelahiran 2008-2009,” ucap Bahar.

Gulbahar Ndilao

Kompetisi olahraga masih berlanjut pada bulan Agustus hingga September. Ada dua cabor, yakni panjat tebing dan karate.

Baca:  Jumat, Pengkab FORKI Banggai Mulai Gelar Seleksi Atlet

”Kedua cabor ini bersifat open tournament. Pesertanya juga ada yang berasal dari luar Sulteng,” kata Bahar.

Ia juga menginformasikan, tadi pagi telah dilaksanakan rapat persiapan pelaksanaan kompetisi olahraga yang terjadwal bulan Mei sampai dengan Juni.

Rapat yang langsung dipimpin Kepala Dispora Banggai Muh. Yori Ntoi ini antara membahas tentang jadwal dan kesiapan venue.

”Pencak silat, tinju dan sepak takraw sudah terjadwal 3-5 Mei. Sedang cabor lainnya masih sementara dirumuskan,” kata Bahar. *