Sulteng

1000 Sekolah di Sulteng Siap Diakreditasi

295
×

1000 Sekolah di Sulteng Siap Diakreditasi

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan MoU antara BAN S/M dengan Dinas Pendidikan se Sulteng. (Foto: Adpim Setdaprov Sulteng)

Luwuk Times – Mewakili Gubernur Sulteng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, membuka rakor Badan Akreditasi Nasional – Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Sulteng Tahun 2023.

Kegiatan berlangsung Jumat malam (3/3) di hotel Swissbell dan akan berjalan selama 3 hari.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulteng, akreditasi ibarat alat kontrol terhadap kinerja sekolah dan madrasah dalam mencapai tujuan-tujuan pendidikan.

Baca:  Polda Sulteng Serahkan 8 Tersangka Persetubuhan Anak ke Kejari Parigi Moutong

“Supaya (sekolah dan madrasah) kita punya standar minimal, syukur-syukur bisa bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya tentang urgensi akreditasi.

Dengan rakorda itu lanjutnya, akan sangat membantu dalam hal sosialisasi mekanisme akreditasi dan menciptakan kerjasama serta kebersamaan antar insan pendidikan.

“Semoga wawasan dan kepercayaan diri peserta akan semakin maksimal untuk menghadapi akreditasi. Karena sudah dibimbing terlebih dahulu sehingga mengetahui hal-hal pokok yang mesti disiapkan,” harap asisten ke peserta.

Baca:  13 Kabupaten/Kota di Sulteng Zona Orange, Dua Pasien Meninggal

BAN S/M Sulteng saat ini membawahi sekitar 5.000 an sekolah dan madrasah dengan cakupan wilayah kerja terluas di antara semua provinsi di pulau Sulawesi.

error: Content is protected !!