Info JOB Tomori

16 Desa di Batui Selatan dan Moilong Terima Bantuan 4 Ribu Bibit Buah Produktif dari JOB Tomori

656
×

16 Desa di Batui Selatan dan Moilong Terima Bantuan 4 Ribu Bibit Buah Produktif dari JOB Tomori

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Sebanyak 16 desa di Batui Selatan dan Moilong menerima bantuan 4 ribu bibit buah produktif dari JOB Tomori. (Foto: JOB Tomori untuk Luwuk Times)

Luwuk Times, Banggai — Untuk yang kesekian kalinya, JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat yang berada di sekitar area operasi.

Perusahaan hulu minyak dan gas bumi yang mendapat mandat dari pemerintah Republik Indonesia melalui SKK Migas mengelola gas alam di Kabupaten Banggai ini memberikan sebanyak 4 ribu bibit buah produktif, Sabtu (4/11/2023).

Ribuan bibit buah produktif itu diberikan kepada kelompok warga di 16 desa di Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai.

Baca:  JOB Tomori Terus Berdayakan Komunitas Adat Terpencil Loinang Dusun Tombiobong Batui Selatan

Dengan rincian, enam desa di Kecamatan Batui Selatan yaitu Paisubololi, Sinorang, Gori-gori, Bonebalantak, Masing dan Desa Maleo Jaya.

Sedang di Kecamatan Moilong, diterima perwakilan kelompok tani dari 10 desa terdiri dari Argomulyo, Mulyoharjo, Slametharjo, Karanganyer, Bumiharjo, Sidoharjo, Moilong, Toili, Saluan dan Desa Sumberharjo.

Adapun jenis 4 ribu bibit buah produktif tersebut, terdiri dari 2 ribu pohon bibit kelapa babasal, 750 pohon bibit durian, 500 pohon bibit manga, 500 bibit alpukat dan 250 bibit buah rambutan.

Sebanyak 16 desa di Batui Selatan dan Moilong menerima bantuan 4 ribu bibit buah produktif dari JOB Tomori. (Foto: JOB Tomori untuk Luwuk Times)

Dan proses penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Dusun Tumpu Jaya 2, Desa Sinorang. Turut hadir perwakilan seluruh kelompok penerima manfaat bersama kepala desa dan perwakilan management JOB Tomori.

Baca:  Bawa Sajam, Pengemudi Asal Toili Banggai Diamankan Polisi

Apresiasi Kades dan Rektor Unismuh

Kepala Desa Sinorang, Drs. Mursalim, M.Ag, mewakili seluruh kelompok dan pemerintah desa penerima manfaat program Tanggung Jawab Sosial (TJS) dari JOB Tomori, menyampaikan apresiasi terhadap JOB Tomori.

Karena JOB Tomori berkomitmen terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam mengembangkan masyarakat melalui program pemberdayaan.

error: Content is protected !!