Iklan
advertisment

170 Anggota PPS Touna Dilantik

Sebanyak 170 anggota PPS Kabupaten Tojo Una Una resmi dilantik, di Hotel Pink jalan Uentanaga Bawah Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna, Selasa (24/1/2023). (Foto: Pariaman)

Luwuk Times — Ketua KPU Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Sulteng Irwansyah Putra yang diwakili Devisi Tehnis Penyelenggara Pemilu Sahlan Sabu S.Pd.I, melantik 170 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024.

Pelantikan berlangsung di Hotel Pink jalan Uentanaga Bawah Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna, Selasa (24/1/2023).

Sebanyak 170 PPS itu tersebar pada empat kecamatan se Kabupaten Touna, yakni Ampana Kota, Ratulindo, Ulubongka dan Kecamatan Ampana Tete.

“Saya mendapat kesempatan oleh KPU Touna untuk melantik teman-teman anggota PPS. Karena dalam juknis pelantikan itu langsung oleh komisioner KPU Kabupaten Touna,” kata Sahlan.

Baca Juga:  Kapolsek Ampana Kota Jumat Curhat di Pangkalan Ojek

Sehingga kelima komisioner kata Sahlan melakukan pelantikan ini pada 12 Kecamatan se Kabupaten Touna. Sekaligus pengambilan sumpah dan janji kepada PPS terpilih, yang tugasnya nanti akan bekerja sebagai penyelenggara pemilu pada wilayah masing-masing, yaitu kelurahan dan desa.

“Saya berharap kepada teman-teman anggota PPS yang sudah dilantik agar bekerjasama dengan PPK dan KPU untuk menyelenggarakan penyelenggaraan Pemilu pada tingkat kelurahan dan desa masing-masing. Untuk menjamin pelaksanaan pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia dan jujur,” terang Sahlan.

Baca Juga:  U-40 KNRP Banggai, Tim Touna dan Bangkep Ikut Andil

Lanjut Sahlan, PPS merupakan lembaga adhok yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota. Tugasnya untuk menyelenggarakan penyelenggaraan pemilu berdasarkan azas prinsip dan azas Pemilu.

“Apabila ada masalah, berkoordinasi dengan PPK. Jangan langsung ke KPU. Karena koordinasi itu terbangun sesuai prosedur yang berlaku,” tutur Sahlan. *

Pariaman

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK