Close ADS

Olahraga

18 Mei, Kejuaraan Sulawesi Open Grasstrack Gubernur Cup 2023 di Batui Banggai

1052
×

18 Mei, Kejuaraan Sulawesi Open Grasstrack Gubernur Cup 2023 di Batui Banggai

Sebarkan artikel ini
Aswin AR Dg Parani

LUWUK TIMES — Para maniak olahraga otomotif di Kabupaten Banggai bakal kembali disuguhkan hiburan menarik. Kejuaraan berlabel Sulawesi Open Grasstrack Gubernur Cup 2023 ini akan berlangsung Sircuit Bulu Barrele Bakung Kecamatan Batui Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Rencananya, Sulawesi Open Grasstrack Gubernur Cup berlangsung selama 4 hari, yakni 18-21 Mei 2023.

“Laga itu akan diikuti para crosser se Sulawesi dan Sulteng khususnya,” kata pengurus Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulteng, Aswin A.R Dg. Parani kepada Luwuk Times, Selasa (02/05/2023) tadi malam.

Panitia pelaksana yang diketuai Moh Riswan selaku pegiat otomotif di Kabupaten Banggai punya alasan sehingga memilih sirkuit Bulu Barrele Bakung Kecamatan Batui sebagai pusat kejuaraan tersebut.

Menurut Aswin, sircuit itu sengaja diseting cukup menantang bagi para crosser. Bahkan sambung juri berlicensi ini, akan cukup menguras fisik. Sirkuit itu pula di desain agar para crosser mampu menjajal dan mengadu skill.

Baca:  Polemik Tapal Batas di Bualemo Banggai, Polisi Turun Mediasi

Aswin yang akan menjadi juri pada kejuaraan Sulawesi Open Grasstrack Gubernur Cup 2023 ini juga menginformasikan bahwa panitia akan menghadirkan crosser wanita asal Provinsi Jawa Barat.

“Dia akan menaklukkan Sircuit Bulu Barrele Bakung,” ucap Aswin.

Panitia pelaksana akan menggelar kejuaraan itu semeriah mungkin. Dengan begitu kata Aswin, akan mengangkat UMKM di wilayah Kecamatan Batui dan sekitarnya. *