Iklan

Luwuk

21 April, Warga Muhammadiyah di Banggai Shalat Ied di 7 Titik

6232
×

21 April, Warga Muhammadiyah di Banggai Shalat Ied di 7 Titik

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi shalat ied

Luwuk Times — Jumat 21 April 2023, warga Muhammadiyah di Kabupaten Banggai akan melaksanakan shalat ied serentak. Ada 7 titik yang menjadi pusat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H tersebut.

Adapun ke 7 tempat pelaksanaan shalat ied itu yakni pelataran Perguruan Muhammadiyah Luwuk. Di tempat ini ustad Muadz akan menjadi khatib. Sedang ustad Iswan Kurnia Hasan menjadi imam.

Advertisement
Scroll to continue with content

Titik lainnya di dalam Kota Luwuk adalah Pelataran Masjid Muttahidah. Khatib ustad Jumahir dan Imam Farhan Raihan.

Di Kecamatan Simpang Raya, pelaksanaan shalat Ied di halaman Masjid Al Fajar. Ustadz Riyanto sebagai khatib dan Ustadz Ali Mahyudin sebagai imam.

Baca:  131 Ekor Sapi Dikurban, Herwin Hadiri Penyembelihan Perdana

Ruslan Abd Gani dan Eli Herliawan mendapat kepercayaan sebagai khatib dan imam pada pelaksanaan shalat ied di halaman MIS / MTS Muhammadiyah Unit 12 Kecamatan Toili.

Ada dua titik pelaksanaan shalat ied di Kecamatan Masama. Pertama halaman Diniyah Muhammadiyah Tangeban dengan Khatib Ustad Khairul Akbar dan Imam Jabar Zaman. Kedua, di Masjid Attaqwa Desa Taugi. Khatib ustadz Masrul Salam dan imam Haris Tola.

Baca:  Pegadaian Hadirkan 50 Juta Tabungan Emas Untuk 1.000 Warga Karang Taruna

Begitu pula di Kecamatan Bunta, warga Muhammadiyah akan melaksanakan shalat ied dengan Khatib ustad Haling Ambessaka.

Pentolan Muhammadiyah, Bua L. Agi Selasa (18/04/2023) menjelaskan, sebenarnya di wilayah Pagimana juga akan melaksanakan shalat ied di tanggal 21 April 2023.

Namun agenda itu tidak jadi dilaksanakan. Ia pun menyayangkannya.

“Yang sangat disayangkan Kecamtan Pagimana yang tidak bisa buat. Padahal historis Muhammadiyah masuk di Banggai lewat Pagimana sekitar tahun 1930-an,” kata Bua. * yan

error: Content is protected !!