Luwuk

Ade Nuramdani: Pemilu 2024 Masyarakat Banggai Waspada Berita Hoax

314
×

Ade Nuramdani: Pemilu 2024 Masyarakat Banggai Waspada Berita Hoax

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Kapolres Banggai AKBP. Ade Nuramdani S.H. S.Ik., M.M. (Foto : IST)

Luwuk Times, Banggai— Keamanan ruang digital menjadi salah satu perhatian dalam rangka terciptanya stabilitas kamtibmas selama perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengimbau lapisan masyarakat agar tidak menyebarkan ujaran kebencian dan waspada terhadap berita bohong atau hoaks di Media Sosial (Medsos) selama tahapan Pemilu 2024.

“Kami mengimbau masyarakat agar lebih bijak menggunakan platform Medsos dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong atau hoaks,” imbaunya, Selasa (25/10/2023) pagi.

Imbauan itu dilakukan, kata orang pertama di Polres Banggai ini, guna menjaga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) selama tahun politik.

“Kami harap masyarakat memanfaatkan ruang digital sebaik mungkin dan tidak memecah belah persatuan bangsa,” kata Ade Nuramdani.

Baca:  Kabar Penundaan Pilkades 2023, Ini Jawaban Bupati Banggai

Mantan Kapolres Morowali Utara ini berharap, seluruh elemen dapat mengedukasi masyarakat agar terhindari dari berita hoax sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berhalan lancar.

“Kita semua harus bersatu untuk menjaga dan menciptakan kondisi yang aman, damai serta sejuk di wilayah Kabupaten Banggai,” harapnya.*

error: Content is protected !!