IKLAN
Pilkada 2024

Amirudin, Sulianti Murad dan Herwin Yatim, Pertarungan Jilid 2 di Banggai?

1554
×

Amirudin, Sulianti Murad dan Herwin Yatim, Pertarungan Jilid 2 di Banggai?

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Amirudin, Sulianti Murad dan Herwin Yatim

Luwuk Times.ID — Meski masih sebatas wacana, namun bursa calon kepala daerah di Kabupaten Banggai kemungkinan akan melahirkan tiga gerbong. Ketiga kubu itu adalah Amirudin (incumbent), Sulianti Murad dan Herwin Yatim.

Prediksi itu berangkat dari keinginan ketiga tokoh popular Kabupaten Banggai tersebut. Baik Amirudin, Sulianti maupun Herwin sama-sama punya obsesi tampil di Pilkada Banggai 2024.

Kalau pun ketiga tokoh tadi terwacanakan kencang maju sebagai calon Bupati Banggai (Cabub), namun belum ada gambaran tentang siapa pendamping mereka.

Baca:  Kenapa Perempuan Mau Jadi Bupati? Begini Jawaban Santun Sulianti Murad

Amirudin disebut-sebut masih akan mempertahankan Furqanuddin sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Banggai 2024.

Lahir persepsi, AT-FM (Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili) ingin memecahkan mitos Bupati dan Wakil Bupati Banggai 2 periode.

Dilain sisi ada juga yang menginginkan Amirudin mengganti pasangan. Apakah dari politisi ataupun dari kalangan birokrasi. Tentu semua dikembalikan kepada Amirudin untuk memilihnya.

Sukses merebut 7 kursi di DPRD Banggai hasil Pemilu 2024, membuat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai Sulianti Murad lebih percaya diri menghadapi hajatan Pilkada Banggai 2024.

Baca:  PPK dan PPS Pilkada Banggai 2024 segera Dibentuk, Ayo Daftar!

Karena tanpa koalisi pun dengan partai politik (parpol) lainnya, Gerindra bersyarat mengusung pasangan calon (paslon) di Pilkada Banggai.

Tapi soal siapa pendamping Sulianti Murad juga masih gaib.

Informasi yang berkembang, calon Banggai 2 putri almarhum Murad Husain ini terkosentrasi pada dua nama. Samsul Bahri Mang dan Suprapto.

Namun bisa saja yang lahir nama diluar dari dua politisi tadi. Hal itu tergantung hasil survei Partai Gerindra.

error: Content is protected !!