Close ADS

Pilkada 2024

Amirudin Terganjal Karena Masih Kader NasDem? Begini Jawaban Golkar Banggai

1005
×

Amirudin Terganjal Karena Masih Kader NasDem? Begini Jawaban Golkar Banggai

Sebarkan artikel ini
Amirudin

BANGGAI, Luwuk Times — Ujian politik melanda kandidat petahana Bupati Banggai Amirudin. Lahir spekulasi, ia bakal terganjal untuk mendapat rekomendasi DPP Partai Golkar sebagai calon Bupati Banggai asal partai beringin rindang.

Alasan sehingga lahir pendapat politik itu, lantaran Amirudin masih tercatat sebagai pengurus NasDem Kabupaten Banggai, dalam hal ini sebagai Dewan Pertimbangan DPD NasDem Banggai.

Belum lagi manuver politik yang dilakukan calon rival Amirudin, yang melakukan lobi-lobi politik pada DPP Golkar.

Tujuannya tak lain agar rekomendasi DPP Partai Golkar bukan jatuh ke tangan Amirudin.

Sekalipun Amirudin telah mengantongi surat tugas sebagai bakal calon Bupati oleh partai yang diketuai Airlangga Hartarto tersebut.

Terkait dengan dua soal tadi, DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, melalui sekretaris Irwanto Kulap angkat bicara.

Baca:  Cabup Banggai Asal Partai Gerindra Sulianti Murad Daftar di PAN Sulteng

Dikonfirmasi via handphone, Sabtu 1 Jun 2024, Irwanto Kulap mengatakan, tentang sodoran pertanyaan bahwa Amirudin masih sebagai kader NasDem, pada prinsipnya bukan menjadi kewenangan Golkar Banggai untuk memberi jawabannya.

“Soal pak Amirudin masih kader NAsdem dan ditanya pada kami orang Golkar, tentu jawaban kami tidak tahu,” ucapnya.

“Karena yang mengetahui itu adalah pak Amirudin sendiri dengan Partai NasDem. Kami dari Golkar tidak mengetahuinya,” tambah Irwanto.

Yang ada pada benak Golkar Banggai saat ini kata Irwanto lagi adalah menunggu hasi survei Golkar

Dan siapapun yang direkomendasikan DPP Golkar lewat hasil survei, maka sebagai kader meyakini mereka orang yang terpilih dan mampu untuk membangun Banggai menuju kesejaheraan rakyat.

Baca:  Bupati Banggai Hadiri Rakor RDTR Kawasan Batui-Toili di Jakarta

Menyangkut lobi-lobi politik pada kepengurusan pusat, bagi Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini dalam ranah politik itu hal yang lumrah.

“Soal lobi-lobi, apakah Golkar lobi Hanura. Hanura lobi NasDem. Dan Gerindra lobi Golkar, bagi kami itu hal biasa. Karena tujuannya untuk membangun koalisi,” ucapnya.

Yang jelas Partai Golkar itu punya mekanisme, yakni survei. Dan hanya ada tiga nama yang disurvei. Yakni Samsul Bahri Mang, Beniyanto Tamoreka dan Amirudin sebagai bakal calon Bupati Banggai petahana. *

Baca: Jelang Pilkada Banggai Golkar Survei Tiga Tahap, Irwanto Kulap Tegaskan hanya Tiga Nama