Iklan

Sulteng

Audisi Gita Bahana Nusantara Provinsi Sulteng Resmi Dimulai di Kota Palu

481
×

Audisi Gita Bahana Nusantara Provinsi Sulteng Resmi Dimulai di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Audisi Gita Bahana Nusantara Provinsi Sulteng resmi dimulai di Kota Palu. (Foto: Biro Adpim Setda Prov Sulteng)

LUWUK TIMES — Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2023 resmi dimulai, bertempat Hotel Santika Palu, Jumat (9/6/2023).

Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra Setda Prov Sulteng Fahruddin D Yambas mewakili Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang membuka secara resmi kegiatan itu.

Advertisement
Scroll to continue with content

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dalam sambutan tertulisnya, mengapresiasi diselenggarakannya Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.

Gubernur Sulawesi Tengah mengatakan, audisi gita bahana nusantara ini dilaksanakan secara rutin pada setiap tahun.

Dengan tujuan meningkatkan semangat kebangsaan, semangat membangun Indonesia maju dan secara khusus membangkitkan minat generasi muda dalam kegiatan kesenian dan kebudayaan.

Terlebih lagi audisi ini menjadi kehormatan bagi Provinsi Sulawesi Tengah untuk dapat mengirimkan para duta musik terbaiknya sebagai perwakilan gita bahana nusantara dalam paduan suara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara Agustus nanti.

Gubernur pun berharap semoga kegiatan ini dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter, terhormat dan bermartabat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, terjalinnya rasa patriotisme dan juga nasionalisme.

Baca:  Antisipasi Banjir Susulan, Pemdes Poh Kerahkan Alat Berat

“Kepada dewan juri yang ditugaskan untuk menyeleksi peserta audisi, saya harap dapat menilai dan memilih peserta yang benar-benar memiliki kepandaian dan teknik olah vokal terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Rahman Ansyari mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah untuk membangun karakter dan jati diri bangsa, memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme.

Termasuk meningkatkan apresiasi seni dikalangan generasi muda melalui pembentukan paduan suara dan orkestra nasional yang tangguh dalam bhinneka tunggal Ika. *

Biro Adpim Setda Prov Sulteng

error: Content is protected !!