Luwuk

Balmon Palu dan ORARI Lokal Banggai Laksanakan UNAR, Alfian: Diikuti 60 Peserta

553
×

Balmon Palu dan ORARI Lokal Banggai Laksanakan UNAR, Alfian: Diikuti 60 Peserta

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua ORARI Lokal Banggai, Alfian Djibran

Luwuk Times — Sebanyak 60 peserta akan mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) bertempat hotel Santika Luwuk Kabupaten Banggai, Sabtu (24/06/2023).

UNAR dengan menerapkan metode Computer Assisted Test atau CAT ini dilaksanakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Palu bekerjasama dengan ORARI Lokal Banggai.

Dari 60 peserta itu kata Ketua ORARI Lokal Banggai Alfian Djibran Kamis (22/06/2023) tadi malam terbagi dua kategori. Yakni 50 anggota siaga atau anggota baru dan 10 penegak atau ujian naik tingkat anggota lama.

Baca:  Tenaga Ahli Fraksi PHP DPRD Banggai Berganti, Dari PKB ke Perindo

Menurut Alfian, pelaksanaan UNAR bertujuan untuk mendapatkan calsign resmi dari Kominfo Pusat. Karena ujiannya berbasis komputer dari pusat.

“Setelah peserta selesai mengikuti ujian, langsung diketahui hasilnya. Apakah lulus atau tidak,” ucapnya.

Adapun materi UNAR sambung Alfian yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai ini menyangkut tentang kebangsaan meliputi materi pancasila, teknik radio dan bahasa Inggris.

Giat UNAR ini sudah yang keempat kalinya dilaksanakan Orlok Banggai. Dan hal ini tentu saja tergolong pencapaian yang sangat tinggi dalam periodesisasi kepengurusan.

Baca:  Penjual Minyak Goreng Berulah, Kadis Perdagangan Banggai Bersikap

Sebab sejalan dengan visi yakni peningkatan kuantitas (jumlah anggota ORARI) dan kualitas sumber daya manusia atau SDM anggota.

Sebelum 60 peserta mengikuti UNAR, pada Jumat (23/06/2023) malam akan dilakukan pembekalan dan pembinaan bagi anggota baru yang ikut ujian.

Tempat pembekalan dan pembinaan adalah seklok Orlok Banggai oleh Orda Sulteng. *

Kunjungi juga Luwuk Times di Google News

error: Content is protected !!