Iklan

DKISP

Banggai Run Challenge 2024 Diikuti Peserta dari India dan Jepang

575
×

Banggai Run Challenge 2024 Diikuti Peserta dari India dan Jepang

Sebarkan artikel ini
Para pemenang Banggai Run Challenge 2024. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuktimes.id— Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, turut serta meriahkan Banggai Run Challenge 2024 “Zona 1 Toili” dengan Kelas Lomba 10K & 5K.

Acara ini digelar dengan semangat membara di Lapangan Tirtasari, Kecamatan Toili Jaya, pada Minggu, 3 Maret 2024.

Run Challenge 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai ini menjadi momen mempererat kebersamaan dan semangat kegiatan olahraga dalam membangun Kabupaten Banggai.

Dengan mengusung tema “Terus Berlari Membangun Banggai,” acara ini tidak hanya menekankan pentingnya gaya hidup sehat melalui lari, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam membangun daerah ini.

“Kegiatan pada pagi hari ini merupakan Zona I, dan insya Allah akan ada lagi Zona II yaitu di daerah Bunta dan terakhir Zona III ada di Kota Luwuk,” tutur Bupati Amirudin.

Baca:  Kecamatan ke 24 di Kabupaten Banggai, Toili Jaya Diresmikan

Bupati Banggai dengan penuh semangat, turut serta dalam acara tersebut, memberikan dukungan penuh kepada peserta yang berpartisipasi dalam lomba lari 10K & 5K.

Kehadirannya di Banggai Run Challenge 2024 semakin menguatkan semangat kesatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Banggai yang lebih baik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed Wardhana menyampaikan jumlah peserta yang turut dalam acara ini ialah 1.412 orang yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota hingga dari luar negeri seperti India dan Jepang.

“Terima kasih kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO yang telah memberikan kebijakan untuk pelaksanaan event sport tourism,” tutur Ismed.

Kadis Pariwisata menekankan tujuan dari kegiatan ini sebagai stimulan pembangunan dan kunjungan wisata daerah baik internasional maupun domestik.

Tidak hanya sampai disitu, hal ini juga merupakan upaya untuk menggerakkan perputaran ekonomi, hitungan kasar terjadi perputaran modal sejumlah 1,8 M dari kegiatan ini.

Baca:  583 Pebulutangkis se Sulteng Berkompetisi di Kejuaraan Badminton Open Tournament Bupati Cup

Adapun beberapa jenis kategori yang dilombakan pada acara Banggai Run Challenge ini diantaranya:

1. Kelas Fun 5K

2. Kelas 10K

3. Master B (under 25)

4. Master A (45 up)

Acara ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat Banggai.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat keolahragaan akan semakin tumbuh dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Banggai.

Banggai Run Challenge 2024 menjadi momentum untuk terus menginspirasi masyarakat Banggai agar tetap aktif bergerak, berlomba, dan berkontribusi dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!