Close ADS

Olahraga

Calon Sekum Askab PSSI Banggai, Amirudin: Nanti Diseleksi

298
×

Calon Sekum Askab PSSI Banggai, Amirudin: Nanti Diseleksi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Askab PSSI Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk Times — Sejauh ini baru dua nama yang terwacanakan layak mendampingi Ketua Umum Askab PSSI Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka sebagai Sekum. Kedua pegiat sepak bola itu adalah Adhi Lambesia dan Alfian Djibran.

Pada Kongres Askab PSSI Banggai ke VII di hotel Santika Luwuk belum lama ini, hanya lima personil yang dipilih.

Yakni Ketum Askab PSSI Banggai Amirudin, Wakil Ketua Sumitro Aliwu dan tiga personil Exco. Mereka adalah Zuhri Noho, Irwanto Kulap dan Helton Abdul Hamid.

Baca:  Dua Bintang Proliga Bikin GBK Kota Palu Bergemuruh

Berdasarkan statua PSSI, setelah kepengurusan hasil kongres itu mengantongi SK dari Asprov PSSI Sulteng, barulah membentuk jajaran pengurus lainnya, yang di SK kan oleh Ketum Askab PSSI Banggai.

Jabatan yang akan terisi itu salah satunya adalah Sekum Askab PSSI Banggai.

Terkait dengan mulai kencangnya bursa calon Sekum PSSI Banggai, Amirudin memberi komentar.

Kepada Luwuk Times, Minggu (19/02/2023) tadi malam, Amirudin belum memberi sinyal siapa figur yang pantas untuk mendampinginya dalam menjalankan roda organisasi Askab PSSI Banggai selama 5 tahun kedepan.

Baca:  PASI Banggai Akhirnya Punya Ketua Baru, Ramdani Terpilih Aklamasi

Ia berencana masih akan berkomunikasi dengan pengurus Askab PSSI Banggai, dalam menyeleksi siapa pegiat sepak bola yang akan dipilihnya sebagai Sekum PSSI Banggai.

“Waalaikum salam. Nanti kalau sudah ketemu dengan teman-teman baru kita seleksi. Siapa yang terbaik mendampingi dalam memajukan sepak bola Kabupaten Banggai,” jawab Ketum Askab PSSI Banggai yang terpilih secara aklamasi ini. *

Sofyan Labolo