Parpol

Datang Bersama ke KPU Banggai, Demokrat dan Perindo Punya Target yang Sama

1089
×

Datang Bersama ke KPU Banggai, Demokrat dan Perindo Punya Target yang Sama

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Pengurus DPC Partai Demokrat dan DPC Partai Perindo saat menggelar jumpa pers di media center KPU Kabupaten, Minggu (14/05/2023). (Foto: Sofyan Labolo)

LUWUK TIMES – Partai Demokrat dan Perindo secara resmi mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) di KPU Banggai Banggai pada Minggu (14/05/2023) sekitar pukul 14.00 Wita.

Selain datang secara bersamaan, ternyata Demokrat dan Perindo juga mempunya target yang sama dalam perolehan kursi di DPRD Banggai pada tahun 2024.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Banggai Suardi Daeng Baso mengatakan, Demokrat menargetkan satu kursi untuk setiap Dapil. Jadi total empat kursi.

“Kami niatkan minimal satu dapil, satu kursi. Itu menjadi tanggung jawab Caleg yang telah kami siapkan,” tuturnya.

Baca:  Pesan Samsulbahri Mang untuk Para Caleg Golkar Banggai

Jika target yang disebutkan Suardi itu terealisasi, Partai Demokrat dapat membentuk satu fraksi penuh di DPRD Banggai untuk periode 2024-2029.

Ia mengimbau kepada kader yang tidak maju dalam Pileg 2024 agar membantu para Caleg yang berkompetisi tahun 2024.

“Kader yang tidak mencalonkan, bantulah. Harapan kami bagaimana partai ini merebut yang terbaik di periode 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Perindo Kabupaten Banggai Hasman L Balubi mengatakan, seluruh bakal Caleg Partai Perindo sudah lengkap berjumlah 35 orang. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada perbaikan.

Baca:  Saat Pencoblosan Pilkades, Polisi jangan Tinggalkan TPS

“Kita masih membuka ruang bagi calon yang ingin bergabung ke Partai Perindo untuk memberikan kontribusi suara,” tuturnya saat konferensi pers.

Terkait target kursi, Hasman mengatakan pihaknya realistis. Ia sadar Perindo baru 2 kali dalam mengikuti pesta demokrasi.

“Tahun 2019 kami hanya dapatkan 1 kursi, sehingga melalui kesempatan ini tahun 2024 Partai Perindo menargetkan 1 fraksi penuh,” jelas dia.

Diketahui, di DPRD Banggai standar untuk dapt menjadi satu fraksi penuh adalah 3 kursi. *

asn