Luwuk

Demo di DPRD Banggai, Mahasiswa Usul BUMD Garap Perusahaan Jasa Penyedia Tenaga Kerja

503
×

Demo di DPRD Banggai, Mahasiswa Usul BUMD Garap Perusahaan Jasa Penyedia Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Ketua Komisi I DPRD Banggai Irwanto Kulap seusai berdiskusi dengan para mahasiswa saat demonstrasi peringatan Hari Buruh dan Hardiknas. 

LUWUK TIMES — Mahasiswa yang menggelar  demonstrasi pada peringatan Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) melanjutkan aksi di kantor DPRD Banggai, Selasa (02/05/2023).

Para mahasiswa dari sejumlah organisasi kampus itu, disambut Ketua Komisi I DPRD Banggai Irwanto Kulap untuk rapat dengar pendapat.

“Kami apresiasasi teman-teman mahasiswa yang telah mengingatkan pemerintah dalam beberapa hal,” jelas Irwanto Kulap seusai rapat dengar pendapat pada Selasa (02/05/2023).

Baca:  Jabat Kembali Ketua Karang Taruna, Irfan Tancap Gas

Dalam pertemuan itu, salah satu yang disuarakan mahasiswa adalah terkait proses rekrutmen ketenagakerjaan pada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Banggai.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, selama ini banyak perusahaan yang merekrut tenaga kerja tanpa melalui Man Power Supply (MPS) perusahaan jasa penyedia tenaga kerja.

Baca:  Genjot PAD, Perumda Banggai Bisa Kelola Terminal Petikemas

“Teman-teman mahasiswa mendorong agar Pemda Banggai melalui BUMD membentuk MPS. Itu masukkan yang sangat konstruktif,” terang Irwanto Kulap.

Irwanto mengakui, usulan para mahasiswa sejalan dengan Perda tentang Banggai Sakti yang telah direvisi beberapa waktu lalu. Aturan itu, memperbolehkan BUMD Banggai Sakti menggarap berbagai bidang bisnis. *

asn

error: Content is protected !!