Close ADS

Tojo Unauna

Di Lapangan Bumi Mas Eks STQ, Mohammad Lahay Irup Peringatan HUT RI ke 78 di Touna

537
×

Di Lapangan Bumi Mas Eks STQ, Mohammad Lahay Irup Peringatan HUT RI ke 78 di Touna

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI bertempat di lapangan Bumi Mas Eks STQ Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kamis (17/8/2023). (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Touna — Pemkab Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI bertempat di lapangan Bumi Mas Eks STQ Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kamis (17/8/2023).

Bupati Touna Muhammad Lahay menjadi inspektur upacara (Irup) pada momentum tahunan yang berlangsung secara hikmat tersebut.

Tahun ini secara nasional peringatan HUT RI Kemerdekaan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Usai kegiatan itu Sekretataris Kabupaten (Sekab) Touna Dr. Sovianur Kure berharap, apa yang menjadi tema HUT RI tahun ini dapat diimplementasikan seluruh masyarakat. Tentu saja dengan semangat juang menuju Indonesia lebih maju.

Baca:  Bawaslu Touna Gelar Bimtek untuk Panwaslu Kecamatan

Karena tidak bisa dipungkiri tambah Sekab Touna, dalam menjalankan roda pemerintahan, sangat dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat. Sehingga apa yang dicita-citakan bersama bisa terwujud, sesuai dengan Visi-Misi Pemkab Touna.

Sekab juga mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), utamanaya kepada para Organisisi Perangkat Daerah (OPD), untuk bekerja lebih baik lagi demi mewujudkan Touna hebat.

“Kinerja kita lah membuat daerah ini bisa lebih maju lagi. Sehingga pembangunan yang sudah kita laksanakan ini bisa dinikmati bersama-sama dengan masyarakat,” tandasnya.

Bupati Touna Muhammad Lahay menjadi inspektur upacara (Irup) pada momentum tahunan yang berlangsung secara hikmat tersebut. (Foto: Istimewa)

Sementara itu Kapolres Touna AKBP S. Sofyan mengatakan, sebagai anak bangsa kita harus selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan. Karena kemerdekaan itu tidak diraih dengan mudah, tapi harus melalui tumpah darah.

Baca:  Menkes RI Berkunjung ke Touna, Dinkes Minta Alat ST Scan Rumah Sakit

“Kemerdekaan ini adalah hasil jeri payah dari pendahulu kita. Selaku penerus bangsa harus menjaga dan memelihara kemerdekaan ini dengan pembangunan karakter hal-hal yang baik,” pesan Kapolres.

Olehnya itu kata Kapolres lagi, kita sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan ini dengan persatuan dan kesatuan yang jauh lebih baik lagi kedepannya. Sehingga kita bisa mewujudkan kemerdekan cita-cita para leluhur kita. *

(par)