LUWUK— Dua jempol sekaligus layak disematkan buat Romy Botutihe. Direktur Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Banggai ini harus turun tangan langsung ketika ada komplain pelanggan.
Senin (11/07/2022) siang tadi, distribusi air dari perusahaan plat merah itu tak lancar pada sekretariat KONI Banggai.
Telepon keluhan pun berdering lewat hand phone milik Direktur Pelayanan PDAM Banggai. Ia pun bergegas mendatangi sekretariat induk olahraga itu, dengan membawa beberapa peralatan.
Romy pun langsung membuka sambung meteran. Ternyata meteran tersebut tersumbat. Sehingga suplai air tak lancar.
Tak lebih dari 10 menit, air kemudian berjalan normal. Bahkan dari yang tadinya berlumpur berubah menjadi bening.
Sejumlah staf KONI penasaran. Mereka menanyakan mengapa bukan karyawan atau tenaga lapangan yang turun menyikapi keluhan pelanggan tersebut.
Jawaban Romy pun sedikit menggugah.
“Kebetulan mereka (karyawan PDAM) sudah pulang istirahat. Saya tidak mau mengganggu jam istirahat mereka,” kata Romy.
“Dan apa yang saya lakukan ini, sebagai bentuk respon kami terhadap keluhan pelanggan. Karena pelanggan adalah raja,” tambah Romy. *
Discussion about this post