Pendidikan

Dua Anak Banggai Torehkan Prestasi di Ajang KREASI 2023 Bidang Matematika, Sains dan Teknologi Lingkungan

561
×

Dua Anak Banggai Torehkan Prestasi di Ajang KREASI 2023 Bidang Matematika, Sains dan Teknologi Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Dua anak Banggai torehkan prestasi di ajang KREASI 2023 bidang matematika, sains dan teknologi lingkungan. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Banggai— Membanggakan. Dua anak asal Kabupaten Banggai menorehkan prestasi terbaiknya di ajang Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (KREASI) tahun 2023 bidang matematika, sains dan teknologi lingkungan.

Mereka adalah, Yuki Putri Issabella Yusuf, putri pasangan Abd. Hakri Yusuf dan Wirawaty Suling. Ia merupakan warga, Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.

Siswa lainnya dari Kabupaten Banggai adalah Faturrahman Lamondjong, putra Kusnan Lamondjong dan Siti Hajar.

Yuki tergabung di tim 1 dan Faturrahman tergabung di tim 2, delegasi MAN Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu berlaga di ajang KREASI 2023.

Baca:  Bupati Banggai Temui Kepala BPK RI Sulteng, Ada Tiga Agenda Penting

Tim 1 atas nama Muhammad Bariq Rif’at Rosandi dan Yuki Putri Isabella Yusuf berhasil memperoleh medali emas.

Tim 2 Faturrahman Lamondjong dan Raudhatul Jannah meraih prestasi medali perunggu.

Tim Riset MAN Insan Cendekia Kota Palu mengukir pretasi pada ajang Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (KREASI) 2023 bidang matematika, sains, dan teknologi lingkungan.

Ajang itu diselenggarakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI)/PPPPTKI Bahasa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Saat final laga yang berlangsung Sabtu (25/11/2023), tim 1 delegasi MAN IC Kota Palu memperoleh medali emas dan tim 2 meraih medali perunggu. Mereka tiba di Palu, Senin (27/11/2023) disambut hangat di sekolah mereka.

Baca:  Pertama Kali, Bunda Paud Kunjungi TK Harapan Kasih Sirom

Informasi yang disadur dari website Kemenag.co.id menyebutkan, ajang KREASI 2023 yang diadakan ABAK Academy bekerja sama dengan Artificial Intelligence Center Indonesia dan Insan Madani Center itu diikuti oleh siswa perwakilan hampir semua provinsi di Indonesia, baik tingkat SMP/MTs sederajat maupun tingkat SMA/MA negeri dan swasta.

Kali ini, peserta KREASI 2023 tingkat SMA/MA yang dinyatakan sebagai finalis tingkat nasional merupakan siswa-siswa terbaik dari setiap sekolah/madrasahnya masing-masing, yakni sebanyak 25 tim dari provinsi yang berbeda.

Ajang ini berlangsung sejak bulan Juli sampai dengan November 2023.

error: Content is protected !!