IKLAN
Pilkada 2024

Dukung Penuh Sulianti Murad, Gerindra Berharap NasDem Banggai tidak Kemana Mana

467
×

Dukung Penuh Sulianti Murad, Gerindra Berharap NasDem Banggai tidak Kemana Mana

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
LO Cabup Banggai asal Partai Gerindra Julius Tipa (kanan) mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai NasDem Banggai, Kamis (02/05/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

BANGGAI, Luwuktimes.id — Bakal calon Bupati (cabup) Banggai Hj. Sulianti Murad mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai NasDem Banggai, Kamis (02/05/2024).

Dalam mengambil formulir pendaftaran, bakal cabup asal Partai Gerindra ini diwakili liaison officer (LO) yang juga sekretaris DPC Partai Gerindra Banggai Julius Tipa.

Selain Julius sejumlah pengurus partai berlambang kepala burung garuda juga turut hadir. Mereka diantaranya, Wardani Murad Husain dan Suwardi serta lainnya.

Tiba di sekretariat DPD Partai NasDem Banggai jalan Garuda Luwuk pukul 10.00 wita, tim bakal cabup Banggai Gerindra disambut Ketua Tim Pendaftaran bakal cabup dan cawabup Partai NasDem Sukri Djalumang bersama anggota.

“Sejak kemarin (1 Mei) kami membuka pendaftaran. Dan rencananya akan ditutup tanggal 7 Mei,” kata Sukri membuka prosesi pendaftaran siang itu.

Baca:  Mendengar Langsung Jeritan Rakyat, HATIMU Seberangi Sungai Lobu

Dan kami sambung Sukri yang juga Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Banggai, hanya sebatas menerima dan memverifikasi berkas pendaftaran. Setelah itu dikirim ke DPW dan DPP untuk diterbitkan rekomendasi.

Sukri juga mengatakan, ketika bakal calon telah mengembalikan formulir, barulah ada beberapa hal teknis persyaratan yang akan disampaikan.

“Setelah formulir dikembalikan, baru bicara soal teknis persyaratan,” kata Sukri.

NasDem Tidak Kemana Mana

Sementara itu LO cabup Banggai Sulianti Murad, Julius Tipa berujar, Kamis 2 Mei 2024 sengaja dipilih sebagai hari untuk pengambilan formulir. Karena hari ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

“Hari ini penuh makna. Sehingga kami memilih hari yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional untuk pengambilan formulir,” ucap Julius.

Absen nya Sulianti Murad pada momentum itu juga diklarifikasi Julius.

Baca:  Dua Pesan Penting Bupati Amirudin Buat Atlet Gateball

“Kami mohon maaf dengan tidak hadirnya kandidat calon Bupati Banggai. Karena yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah umroh di Mekkah. Sehingga kami diperintahkan mengambil formulir,” ucap Julius.

Melalui pengambilan formulir yang selanjutnya ditindak lanjuti dengan pendaftaran, Partai Gerindra berharap, Partai NasDem tidak kemana-mana.

Tetap konsisten memberi sokongan terhadap Sulianti Murad sebagai calon Banggai 1 di Pilkada Banggai.

Terlebih lagi, sambung Julius, kami datang dengan kekuatan penuh. Hal ini sebagai bentuk kesolidan Partai Gerindra.

“Kami harap kami NasDem tidak kemana-mana. Ibu Anti Murad 01 di NasDem. Warna putih dan biru akan berpadu untuk kemenangan di Pilkada mendatang,” ucap Julius. *

Baca: Sudah Lima Kandidat Merapat ke PKB Bangga, Tiga Bakal Cabup dan Dua Cawabup

error: Content is protected !!