Parpol

Gerindra Rebut 7 Kursi di DPRD Banggai, Begini Respon TIDAR

731
×

Gerindra Rebut 7 Kursi di DPRD Banggai, Begini Respon TIDAR

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua TIDAR Kabupaten Banggai, Retno Susmianto Nading

Luwuktimes.id — Partai Gerindra Kabupaten Banggai sukses di Pemilu 2024. Dengan menggondol 7 kursi, Gerindra sebagai partai ke dua perolehan jumlah keterwakilan di parlemen lalong, setelah Partai Golkar.

Keberhasilan Partai Gerindra Banggai dibawah kepemipinan Hj. Sulianti Murad dengan menambah perbendaharaan kursi di DPRD Banggai dari yang sebelumnya hanya 4 kursi, melahirkan respon positif dari Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Banggai.

“Kami sangat apresiasi terhadap kepemimpinan Hj. Sulianti Murad. Lewat tangan manisnya mampu memperoleh suara terbanyak kedua di kontestasi Pemilihan umum dengan mendapatkan 7 kursi,” kata Ketua TIDAR Banggai, Retno Susmianto Nading, Senin (04/03/2024).

Baca:  Sah! PKN Punya Caleg di Banggai dan Sulteng, IsmaiL Indek: Terimakasih KPU dan Bawaslu

Yang pasti sebagai sayap partai yang bergerak di bidang kepemudaan sambung Eno-sapaan Retno Susmianto Nading, ikut bangga dengan pencapaian perolehan kursi Partai Gerindra.

Betapa tidak kata dia, dari 7 kursi tersebut 45% merupakan keterwakilan anak muda.

Dasar itulah kata Eno, TIDAR optimis dapat menjadi objek untuk menyampaikan aspirasi anak muda di parlemen lewat kader Gerindra.

Raihan 7 kursi kata Eno lagi, membawa Gerindra berada pada posisi Wakil Ketua 1 DPRD Banggai.

Bagi Eno, siapa pun kader yang didorong untuk menduduki jabatan unsur pimpinan DPRD Banggai itu oleh DPC Partai Gerindra, itulah yang terbaik.

Baca:  Setelah 5 Tahun tak Punya Wakil di DPRD, Ini Target Demokrat Banggai

Yang pasti tekan dia lagi, perolehan 7 kursi ini adalah pencapaian yang luar biasa. Dan peningkatan tersebut dikarenakan peran managemen yang jitu oleh Suliyanti Murad.

Sebagai penutup statemen, Eno yang juga Ketua HIPMI Banggai ini mengatakan, 7 kursi ini adalah selangkah lebih maju bagi Gerindra untuk bisa menerima amanah lebih besar dari masyarakat, yakni menuju ke posisi eksekutif Banggai 1. *

Baca: Pesan Ketua PKB Banggai buat Caleg terpilih dan yang Belum Beruntung

error: Content is protected !!