IKLAN
Parpol

Golkar Banggai Kunci 12 Kursi di Parlemen Lalong, Irwanto: Ini Berdasarkan Data Tabulasi Kami

1818
×

Golkar Banggai Kunci 12 Kursi di Parlemen Lalong, Irwanto: Ini Berdasarkan Data Tabulasi Kami

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap memberikan keterangan pers di kantor DPRD Banggai, Senin (26/02/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai mengunci 12 kursi di parlemen lalong (penyebutan DPRD Banggai).

Hal itu didasarkan dari data C1 Hasil yang dikantongi partai beringin di empat daerah pemilihan (dapil) se Kabupaten Banggai.

Demikian penegasan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap saat menggelar keterangan pers di kantor DPRD Banggai, Senin (26/02/2024).

Ia pun merincikan perolehan kursi pada setiap dapil di Kabupaten Banggai.

Baca:  Iman Pampawa Ajak Warga Luwuk Timur Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Di dapil I Banggai, Partai Golkar mengumpulkan sebanyak 16.400 suara. Angka ini berpotensi merebut 3 kursi di dapil yang terjatah 9 kursi.

Bagaimana dengan Partai Hanura yang meyakini mendapat kursi terakhir, sehingga berimplikasi terhadap pengurangan kursi buat Partai Golkar di dapil I Banggai menjadi 2 kursi?

Pertanyaan itu dijawab Irwanto Kulap.

“Kita tidak bisa melihat data dari parpol lain. Karena data tabulasi kami, Golkar mendapat 3 kursi di dapil I Banggai,” kata Irwanto.

Baca:  Jadwal Musda Partai Golkar Banggai ke X Masih ‘Gaib’

Selanjutnya di dapil II Banggai, Partai Golkar sudah final mengantongi 24.500 suara. Modal itu sudah cukup melahirkan 5 kursi dari dapil yang menjatahkan 10 kursi tersebut.

Soal klaim PDI Perjuangan merebut 2 kursi di dapil yang mencakup Pagimana, Lobu, Bualemo, Simpang Raya, Bunta dan Nuhon ini juga mendapat sanggahan Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini.

error: Content is protected !!