Iklan

Parpol

Golkar Banggai Yakin Rebut Palu Sidang, Begini Reaksi PDI Perjuangan

972
×

Golkar Banggai Yakin Rebut Palu Sidang, Begini Reaksi PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
LO DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Anny Kushardjanti

LUWUKTIMES.ID— Pemilu 2024 Partai Golkar Banggai yakin keluar sebagai kampiun.

Ditengah kencangnya sikap optimis partai yang dikomandoi Beniyanto Tamoreka untuk kembali merebut palu sidang DPRD Banggai, PDI Perjuangan pun bereaksi.

Liaison Officer (LO) PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Anny Kushardjanti Minggu (18/02/2024) mengatakan, sepanjang belum ada keputusan resmi dari KPU terkait perolehan suara, maka hal itu baru sebatas klaim.

“Bagi kami Golkar merebut palu sidang itu merupakan klaim. Karena belum ada keputusan dari lembaga resmi Dalam hal ini KPU Banggai,” kata Anny.

Dan kalau pun sambung Tenaga Ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banggai ini, apa yang menjadi klaim Partai Golkar bahwa akan merebut palu sidang dan perolehan suara PDI Perjuangan menurun, tentu saja partainya tidak akan diam.

Pada pleno di tingkat PPK yang saat ini telah mulai, PDI Perjuangan tetap akan mempertahankan perolehan suara, melalui para saksi partai.

“Pada prinsipnya PDI Perjuangan tetap berjuang mempertahankan hasil pemilu, melalui para saksi partai yang sudah dibimtek oleh BSPN,” kata mantan anggota DPRD Banggai ini.

Baca:  Target 7 Kursi di DPRD, Ini Tantangan Buat Gerindra Banggai

Dan saksi partai sambung Anny, wajib menjaga dan mengawal suara PDI Perjuangan dan GAMA (Ganjar-Mahfud). Karena pemilu harus Jurdil dan Luber.

Anny menambahkan, PDI Perjuangan tetap akan menunggu hasil Real Count atau pleno rekapitulasi perhitungan suara.

“Saat ini tahapannya di PPK. Dan baru akan dimulai hari ini. Setelah itu berlanjut hingga pleno di KPU Banggai,” kata Anny.

Bagaimana ketika benar perolehan jumlah kursi PDI Perjuangan Banggai menurun?

Anny kembali berkomentar, kalau pun fenomena politik itu terjadi bahwa perolehan kursi PDIP menurun, maka partainya kalah terhormat.

Itu karena PDI Perjuangan tidak menggunakan politik uang serta intimidasi kepada ASN dan aparat pemerintahan.

“Terjeleknya apabila PDI Perjuangan perolehan kursi ternyata berkurang nantinya, setidaknya PDI Perjuangan Banggai kalah terhormat. Tidak menggunakan money politic dan intimidasi kepada ASN serta aparat pemerintahan,” sindir Anny.

Baca:  Haji Beni Pimpin Golkar Banggai, Ini Bargaining PK

Dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banggai selaku Ketua DPRD Banggai juga telah mengucapkan terimakasih dari Keluarga besar PDI Perjuangan kepada seluruh masyarakat Banggai yang telah memberikan hak pilihnya.

Karena arah kemajuan daerah Kabupaten Banggai, Negara Indonesia pada umumnya ditentukan oleh rakyat. Masyarakat lah yanh telah memilih para pemimpinnya.

Sebagai LO, Anny mengaku sangat prihatin, karena pada pemilu 2024 demokrasi Indonesia telah tercederai

“Banyak kecurangan, mulai dari Money Politic, intimidasi hingga kesalahan dalam penginputan data KPU dan sebagainya,” jelas Anny.

Pada pemilu 2019 lalu, PDIP Banggai berjaya. Partai yang diketuai H. Herwin Yatim ini merebut 10 kursi.

Torehan jumlah kursi itu sekaligus mengantarkan PDIP merebut palu sidang dari tangan kader Golkar Banggai.

Namun di pemilu tahun ini, Golkar Banggai yang justru menunjukkan powernya.

Estimasi Partai Golkar, mereka lah yang akan merebut palu sidang DPRD Banggai lantaran sudah mengantongi 8 kursi hasil perolehan suara sementara. *

error: Content is protected !!