Bangkep

HPN 2023, Pewarta Bangkep Bagi Sembako kepada Warga

326
×

HPN 2023, Pewarta Bangkep Bagi Sembako kepada Warga

Sebarkan artikel ini
Pewarta Bangkep foto bersama dengan Pemerintah Desa Luk Panenteng. HPN 2023 Pewarta Bangkep membagikan sembako kepada warga. (Foto: Pewarta Bangkep untuk Luwuk Times)

Luwuk Times — Tidak ada kata terlambat bagi para jurnalis di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini.

Meski sudah sepekan, namun para pekerja pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan (Pewarta) Banggai Kepulauan memperingati HPN 2023.

Agenda mereka adalah melaksanakan bakti sosial dan berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu. Sasaran para Pewarta Bangkep yakni Dusun Poganda Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Jumat (17/2/2023).

Penyerahan sembako secara simbolis kepada warga disaksikan langsung Kepala Dusun Poganda.

Baca:  Dua Bangunan di Kecamatan Mantoh Banggai Terbakar

Disamping itu juga para Pewarta ingin lebih memperkenalkan pesona alam pariwisata yang ada di tempat itu.

“Sesuai dengan misi Pemkab Bangkep, salah satunya mendorong potensi pariwisata yang ada di Tano Peling. Sehingga kami yang tergabung dalam Pewarta sangat mendukung hal tersebut,” kata Ketua Pewarta Bangkep, Surianto Pasangio, (16/2/2023)

Uri sapaan akrabnya juga menjelaskan, kehadiran para insan pers khususnya di Bangkep, paling tidak bisa mengawal kebijakan Pemerintah Daerah dalam segi informasi pemberitaan yang berimbang dan tentunya bisa dipertanggung jawabkan.

Baca:  Tiga Calon Bupati Banggai Kepulauan, Nama Rusli Moidady Menguat

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa atau daerah dalam keadaan kondusif. Karena pers sebagai pilar keempat demokrasi,” jelasnya.

Kedepannya, kata Uri, Pewarta Bangkep akan mengagendakan pelatihan Jurnalis rakyat untuk dapat memahami lebih intens mengenai transparansi dan akuntabilitas sosial.

Sehingga mampu mengadvokasi keluhan layanan publik melalui produk jurnalistik yang berkualitas. Dan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Pewarta Bangkep. *

Moh. Dahlan