Advertisement

Luwuk

Idul Adha Tahun Ini, PHBI Bungin akan Sembelih Puluhan Hewan Kurban

783
×

Idul Adha Tahun Ini, PHBI Bungin akan Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Iwan Pakaya memimpin rapat panitia terkait rencana penyembelihan puluhan hewan kurban warga Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, pada hari raya Idul Adha 1444 H. (Foto: Istimewa)

LUWUK TIMES — Sudah menjadi tradisi warga di Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai di hari raya Idul Adha, dengan menyembelih hewan kurban. Idul Adha 1444 H/2023 M ini, melalui PHBI Kelurahan Bungin akan menyembelih sebanyak 25 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Ketua panitia penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1444 H, Iwan Pakaya kepada Luwuk Times, Minggu (18/06/2023) tadi malam mengatakan, tahun ini PHBI Bungin akan menyembelih hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Untuk proses penyembelihan sambung Loba sapaan akrab Iwan Pakaya, akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 wita.

Baca:  Paripurna DPRD Bahas Perubahan Status Banggai Energi Utama

Ada beberapa titik penyembelihan hewan kurban. Yakni Loba merincikan, sebanyak 17 ekor sapi dan dua ekor kambing akan disembelih di masjid Al Ilham Bungin, tiga ekor sapi di RT 6 dan tiga ekor sapi lainnya disembelih oleh keluarga besar Pakaya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya kata Loba, panitia pelaksana akan mendistribusikan daging kurban kepada warga Bungin, yang tentu saja berhak menerimanya.

Baca:  Tersangka Kasus BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Bertambah

Untuk tahun ini sebanyak 500 kupon telah disiapkan untuk selanjutnya didistribusi kepada warga penerima manfaat melalui Ketua RT setempat.

Loba juga menginformasikan, adapun sapi dan kambing kurban berasal dari kelompok donatur serta perorangan dan instansi.

“Atas nama panitia yang berjumlah 54 orang, kami mengucapkan terima kasih kepada para donator yang setiap tahun telah membantu pengadaan sapi dan kambing kurban di Kelurahan Bungin,” tutup pegiat olahraga ini. *

Dapatkan Informasi Terupdate dari Luwuk Times. KLIK Google News