Iklan

Bangkep

Instruksi Arus Abdul Karim Buat Kader Golkar Bangkep, “Rebut Palu Sidang”

669
×

Instruksi Arus Abdul Karim Buat Kader Golkar Bangkep, “Rebut Palu Sidang”

Sebarkan artikel ini
Kiri ke kanan Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir, Ketua DPD Golkar Sulteng Arus Abdul Karim dan Irwanto T Bua Sekretaris Golkar Bangkep. (Foto: Luwuk Times)

Luwuk Times — Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub), Partai Golkar Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), yang berlangsung dramatis Kamis (23/02/2023) telah selesai.

Musdalub Golkar Bangkep dibuka ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Arus Abdul Karim turut dihadiri Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir, digelar di gedung balai pertemuan umum (BPU) Kota Salakan, berlangsung dalam tempo yang sangat pendek.

Advertisement
Scroll to continue with content

Secara aklamasi peserta Musdalub telah memilih H Suhardin Sabalino menjadi Ketua Partai Golkar Bangkep definitif.

Dua kader Golkar Bangkep, Irwanto T Bua dan Ferdy Godianto Mustam yang awalnya diprediksi para pengamat akan mengisi kursi ketua Partai Golkar Bangkep dengan pertimbangan keduanya memiliki kedekatan dan suport pengurus kecamatan (PK), selaku pemilik suara pada Musdalub, ternyata dua-duanya tidak bersedia dicalonkan.

Baca:  Catat! Ini Objek Wisata Alam yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan

Alhasil, Musdalub Partai Golkar Bangkep yang dipimpin Iwan Kobaa, Plt sekretaris Golkar Bangkep, secara aklamasi memilih H Suhardin untuk menjadi Ketua Partai Golkar Bangkep guna melanjutkan sisa masa bakti kepengurusan Rizal Arwie hingga tahun 2024.

Sebelas bulan lamanya Partai Golkar Bangkep sempat limbung dihantam turbulensi politik. Dengan terlaksananya Musdalub kebesaran Partai Golkar Bangkep membuktikan Golkar tetap solid, tetap berdiri tegak kendati diterpa berbagai cobaan.

Baca:  Friyatni Syarifudin Tjatjo Pimpin IIPG Kabupaten Banggai

Semua itu mencerminkan Golkar Bangkep siap menghadapi dan memenangkan pemilihan legislatif (pileg) yang sudah di depan mata.

Harus Jadi Leader

Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim, dalam bincang-bincang dengan Luwuk Times di Kota Salakan, mengatakan, hasil Musdalub Partai Golkar Bangkep yang telah memilih ketua definitif diharapkan akan membuat kerja-kerja partai Golkar Bangkep bisa lebih maksimal.

Kerja keras, solidaritas dan soliditas jajaran pengurus dan kader dari level desa, kecamatan (PK) dan DPD Kabupaten harus terus dijaga.

Halaman sebelah

error: Content is protected !!