Close ADS

Info PUPR

Jadi Salah Satu Ikon Andalan, Alun Alun Kota Luwuk Akan Terus Dikembangkan

1444
×

Jadi Salah Satu Ikon Andalan, Alun Alun Kota Luwuk Akan Terus Dikembangkan

Sebarkan artikel ini
Alun Alun Kota Luwuk

Luwuktimes.id — Setelah direhab, Alun Alun Kota Luwuk akan terus dikembangkan. Bahkan Bupati Banggai H. Amirudin akan lebih mempercantik lokasi itu.

Rencananya, Alun Alun Kota Luwuk akan dibangun lapangan skateboard. Termasuk dibuatkan arena bermain anak-anak dan lapak untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi pelaku usaha.

Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I Putu Jati Arsana kepada wartawan mengaku berdasarkan arahan Bupati Banggai, lingkar alun alun akan dibenahi secara keseluruhan.

Seperti tribun. Fasilitas itu akan dibongkar dan ditata kembali dengan sejumlah fasilitas publik.

Baca:  Bupati Amirudin Resmikan Kantor Baru Dinas PUPR Banggai

Putu Jati mengungkapkan, proyek Alun Alun Kota Luwuk yang dikerjakan Tahun 2023 ini telah dilakukan tahapan pelaksanaan kegiatan PHO (Provisional Hand Over).

Tapi dengan beberapa catatan. Antara lain terkait pemeliharaan tanaman dan pembersihan lokasi. Seperti bunga atau pohon yang ditanam mengering.

“Nantinya akan ada tahap pemanfaatan dan pemeliharaan dalam mengganti pohon yang rusak oleh pihak rekanan,” tegas Putu Jati Arsana.

Untuk pengembangan berikutnya akan dianggarkan kembali.

“Kita berharap tahun ini bisa dianggarkan untuk perencanaannya. Bapak Bupati mengharapkan secara bertahap dan berkelanjutan dilakukan pengembangan Alun Alun Kota Luwuk,” ujar Putu.

Baca:  Percantik Jembatan Kayu, Warga Jole Luwuk Apresiasi Gebrakan Dinas PUPR Banggai

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai tahun 2023 telah menggelontorkan anggaran untuk membenahi infrastruktur publik itu.

Fasilitas yang terletak di Kelurahan Keraton Kecamatan Luwuk ini ditata dengan desain gambar yang telah disiapkan.

Dan saat ini lokasi tersebut telah menjadi salah satu ikon pengembangan kota yang menjadi perhatian publik. *