IKLAN
Pilkada 2024

Jalur Independent, Jawaban Bupati Banggai Amirudin ‘Dingin’

992
×

Jalur Independent, Jawaban Bupati Banggai Amirudin ‘Dingin’

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai H. Amirudin saat diwawancara sejumlah wartawan di Luwuk, Minggu (07/04/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — Wacana jalur independent yang akan digunakan Bupati Banggai H. Amirudin pada Pilkada Banggai 2024 sempat mengemuka.

Adalah Forum Kota (Forkot) Kabupaten Banggai yang menginisiasi agar bakal calon incumbent tersebut untuk memilih jalur non partai politik.

Soal wacana itu, Bupati Amirudin menanggapi dingin.

Kepada sejumlah wartawan usai menggelar buka puasa bersama di Warkop Mangge Luwuk, Minggu (07/04/2024), Bupati Amirudin memberi tanggapan singkat atas kabar menggunakan jalur independent.

“Kita lihat. Masih lama pendaftaran. Kalau tidak salah bulan Mei. Nanti kita lihat situasinya,” jawab Bupati Amirudin.

Diundang DPP Golkar

Meski masuk dalam daftar bakal calon Bupati Banggai yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Banggai, namun Amirudin mengaku belum mengantongi surat tugas dari DPP.

Baca:  Ini Alasan Bupati Banggai Sering Shalat di Masjid Darud Dakwah Kilo Lima

“Surat tugas Partai Golkar saya belum terima,” kata Amirudin.

Hanya saja Amirudin mengaku telah diundang DPP Partai Golkar.

“Cuma kemarin ada undangan ke saya dari pengurus DPP untuk hadir. Semua kader golkar. Semua calon bupati yang akan diusung Golkar diundang semua ke Jakarta se Indonesia,” katanya.

Khusus Kabupaten Banggai lanjut Amirudin ada tiga nama.

“Banggai ada tiga nama. Samsul Bahri Mang, Beniyanto dan saya,” kata Amirudin.

Sekedar informasi, DPP Partai Golkar mengundang sejumlah figur yang menjadi bakal calon bupati pada Pilkada serentak 2024.

Baca:  Kunci Juara Umum di Porprov Sulteng Kuasai Cabor Atletik

Surat DPP bernomor Sund- 359/GOLKAR/IV/2024 tanggal 4 April 2024 itu ber perihal undangan menghadiri acara silaturahmi dan pengarahan Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada bakal calon kepala daerah/bakal calon wakil kepala daerah kader Partai Golkar.

Kegiatan pada Sabtu 6 April 2024 itu berlangsung di Ballroom lantai 2 Graha Golkar Kantor DPP Partai Golkar jalan Anggrek Neli Murni XI A Kemanggisan – Jakarta Barat.

Adapun yang menandatangani undangan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu yakni Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jendral Lodewijk F. Paulus. *

Baca: Batia dan Sulianti Beri Sinyal NasDem-Gerindra Koalisi di Pilkada Banggai

error: Content is protected !!