IKLAN
Parpol

Kantongi Nomor Urut, 35 Bakal Caleg PKB segera Galang Dukungan

1042
×

Kantongi Nomor Urut, 35 Bakal Caleg PKB segera Galang Dukungan

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita
Moh Gazali Akbar

LUWUK TIMES— DPC PKB Kabupaten Banggai resmi menetapkan bakal caleg dan nomor urut pada pleno yang dilaksanakan, Sabtu (10/06/2023) tadi malam.

Dengan begitu, 35 bakal caleg PKB yang tersebar di empat dapil segera menggalang dukungan politik dalam menghadapi pemilu 2024.

“Semalam, Sabtu (10/6/2023) DPC PKB Banggai telah melaksanakan rapat pleno penetapan nomor urut untuk 35 Bacaleg dari 4 dapil di Kabupaten Banggai,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Banggai, Moh Gazali Akbar Minggu (11/06/2023).

Baca:  Caleg DPR RI Dapil Sulteng Herwin Yatim Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di 3 Kabupaten

Rapat pleno itu kata Gazali dipimpin Ketua DPC PKB Banggai Syafruddin Husain, bersama Sekertaris DPC PKB Banggai Munawir H. Samola SH sekaligus dirinya sebagai Ketua LPP PKB Banggai.

Hadir juga para pengurus dan beberapa perwakilan Bacaleg PKB dari setiap dapil.

Ia mengaku, rapat itu sedikit hangat. Itu karena terkait sistem pemilihan, apakah porporsional terbuka atau tertutup pada pemilu 2024.

Meski begitu, pleno tersebut berjalan lancar dan baik. Yang ditandai dengan telah diterimanya hasil pleno penetapan nomor urut bakal caleg untuk semua dapil.

Baca:  Kader PDI Perjuangan Banggai Gelar Aksi Bersih DAS

Sebagai Ketua LPP PKB Banggai, Gazali menegaskan, setelah semua bakal caleg PKB resmi mengantongi nomor urut, maka segera turun untuk menggalang dukungan rakyat Kabupaten Banggai.

“Sudah saatnya para caleg PKB turun ke dapil masing-masing berkompetisi mencari simpatik rakyat untuk melahirkan 1 fraksi utuh di gedung putih Teluk Lalong,” tutup Gazali. *

error: Content is protected !!