Sulteng

Ketua HNSI Sulteng Herwin Yatim Hadiri Munas di Bali

591
×

Ketua HNSI Sulteng Herwin Yatim Hadiri Munas di Bali

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita
Ketua HNSI Sulteng Herwin Yatim saat menghadiri Munas HNSI di Provinsi Bali, Jumat (02/11/2023). (Foto: Dokumen pribadi)

Luwuk Times, Bali — Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Provinsi Bali, Jumat (02/11/2023).

Mantan Bupati Banggai ini berkapasitas sebagai Ketua HNSI Provinsi Sulteng. Selain HY-sapaan Herwin Yatim sejumlah pengurus HNSI se Sulteng juga hadir pada gawean nasional tersebut.

Munas HNSI itu, selain agenda penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari pengurus Dewan pimpinan Pusat (DPP) lama sekaligus memilih kepengurusan baru.

Baca:  Kadivpas Kemenkumham Sulteng Lantik Enam Pejabat Struktural Lapas Luwuk

“Agenda Munas adalah mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus lama sekaligus memilih pengurus DPP yang baru,” kata Herwin Yatim.

Sebagaimana organisasi lainnya, Munas HNSI juga melaksanakan rapat-rapat komisi sesuai bidangnya masing-masing.

Tujuannya kata Herwin untuk mendapatkan sejumlah resolusi baru terkait dengan kemajuan nelayan Indonesia.

Diakhir keterangannya politisi yang saat ini sebagai calon DPR RI Dapil Sulawesi Tengah dari PDI Perjuangan ini menegaskan, akan selalu setia bersama nelayan untuk memajukan nelayan Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah agar mencapai taraf hidup yang lebih maju dan terjamin.

Baca:  Ini Alasan Bupati Morowali Utara Hentikan Sementara Aktivitas PT Sawit Permai Pratama
Herwin Yatim (kanan) Bersama Ketua DPD HNSI Propinsi Maluku Utara yang juga Walikota Kepulauan Tidore, Capt H. Ali Ibrahim. (Foto: Dokumen pribadi)

“Nelayan adalah salah satu komponen penting kedaulatan pangan. Saya kira komitmen dan kesetiaan bersama nelayan adalah kewajiban untuk membangun bangsa ini,” tegas Herwin Yatim. *

error: Content is protected !!