Olahraga

King Peach Kintom ‘Bentrok’ dengan Inpres Mangkio Luwuk di Kilongan, Siapa Unggul?

547
×

King Peach Kintom ‘Bentrok’ dengan Inpres Mangkio Luwuk di Kilongan, Siapa Unggul?

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita

Askab PSSI Banggai Siapkan Tim Liga 3 Sulteng

Bupati yang juga Ketua Askab PSSI Banggai Amirudin saat membuka turnamen sepak bola memperebutkan piala Askab PSSI Banggai, di stadion GOR Kilongan Luwuk Utara, beberapa waktu lalu. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai — Dua kesebelasan ‘raksasa’ yang dimiliki Kabupaten Banggai, King Peach Kintom (KPK) dan Inpres Mangkio Luwuk (IMK) akan ‘bentrok’, Kamis 21 Desember 2023.

Laga puncak turnamen sepak bola memperebutkan Piala Askab PSSI Banggai itu akan berlangsung di stadion GOR Kilongan Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai.

Jelang partai final yang dirangkaikan dengan closing ceremony yang akan dihadiri Bupati juga Ketua Askab PSSI Banggai H. Amirudin, sejumlah kalangan memprediksi pertemuan skuad beda kecamatan tersebut akan berlangsung seru.

Pasalnya, baik tim King Peach Kintom maupun Inpres Mangkio Luwuk masing-masing memiliki para pemain muda bertalenta. Skil individu dan kekompakan tim, untuk kedua kesebelasan itu punya kesamaan.

Baca:  18 Mei, Kejuaraan Sulawesi Open Grasstrack Gubernur Cup 2023 di Batui Banggai

Diprediksi King Peach Kintom masih akan diperkuat Wahyu. Dia adalah pemain belakang handal. Begitu pula pada posisi gelandang bertahan. Tim ini memasang Wahyu.

King Peach Kintom mengandalkan Verdian pada posisi penyerang. Sebagai striker, Verdian bertugas mencetak gol. Paling tidak menjadi pembuka ruang penyerangan untuk pemain lainnya.

Sedang pada posisi kiper tim ini menjagokan Rian, yang merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki King Peach Kintom.

Sementara di kubu Inpres Mangkio Luwuk juga formasinya tak kalah garang. Diba, Gali dan Erbot menjadi trio penyerang yang disegani barisan belakang klub yang ikut pada turnamen ini.

Baca:  Turun di 9 Titik, PSSI Banggai Rekrut 50-an Pemain

Selain Kondi dan Anto Male sebagai pemain senior, Inpres Mangkio Luwuk juga mengandalkan Aldianus. Dia menempati posisi stoper.

Selama putaran Piala Askab PSSI Banggai digulir, kedua tim ini belum pernah ketemu. Sehingga kesulitan memprediksi tim mana yang akan keluar sebagai kampiun.

Apalagi kedua tim ini memiliki kualitas pemain handal, termasuk kekompakan tim saat merumput.

Faktor keberuntungan lah yang akan menentukan nasib King Peach Kintom dan Inpres Mangkio Luwuk.

Terlepas kesebelasan mana yang menang pada partai puncak, namun yang pasti Askab PSSI Banggai telah membidik para pemain yang disiapkan menghadapi Liga 3 Sulteng. Mereka akan tergabung dalam kesebelasan Persibal Luwuk. *

yan

error: Content is protected !!