Iklan

Olahraga

KONI Pusat Akan Kunjungi Banggai dan Touna

997
×

KONI Pusat Akan Kunjungi Banggai dan Touna

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketum KONI Pusat Marciano Norman bersama Ketum KONI Sulteng Nizar Rahmatu, Direktur Eksekutif KONI Sulteng, Sekum KONI Banggai Sugiarto Djanun dan Sekum KONI Touna.

Luwuk Times.ID — KONI Pusat akan berkunjung ke Kabupaten Banggai dan Tojo Una Una. Agenda yang rencananya dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri ini, terkait dengan kesiapan kedua kabupaten tersebut sebagai pusat pelaksanaan PON Pantai.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun Sabtu (13/04/2024) mengatakan, berdasarkan rencana awal, sebanyak 22 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dan diperlombakan pada PON Beach.

Yakni 11 cabor pelaksanaannya di Banggai dan 11 cabor lainnya dipusatkan di Tojo Una Una.

Baca:  Final Askab PSSI Banggai, King Peach Kintom Vs Inpres Mangkio Luwuk 

Kemudian lahir inisiatif menginventarisir kejelasan legalitas puluhan cabor tadi.

“Cabor yang dipertandingkan dan diperlombakan harus ada SK. Sehingga lahir inisiatif untuk menginventarisir status legalitas nya,” kata Sugiarto.

Tanggal 27-28 Maret dilaksanakan pertemuan dengan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Selain Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu, Direktur Eksekutif KONI Sulteng juga hadir Sekum KONI Banggai dan Sekum KONI Touna.

“Hasilnya, berdasarkan mapping cabor, KONI pusat akan pelajari cabor yang akan dipertandingkan. Mereka akan turun lapangan untuk meninjau kesiapan sarana termasuk potensi,” ucap Sugiarto.

Baca:  Nasib Cabor Banggai Pasca Juara Umum Porprov Sulteng 2022

Hasil dari kunjungan di Kabupaten Banggai dan Touna, barulah KONI Pusat menentukan cabor apa saja yang akan dipertandingkan dan diperlombakan.

“Ada kemungkinan hanya ada 10 sampai 12 cabor. Itu juga menjadi bagian dari pesan KONI Pusat,” jelas Sekum KONI Banggai. *

Baca: Ini Alasan PON Pantai di Sulteng Diundur Tahun 2025

error: Content is protected !!