Parpol

Kunjungi 3 Kecamatan, Begini Pesan Ketua Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka

589
×

Kunjungi 3 Kecamatan, Begini Pesan Ketua Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka

Sebarkan artikel ini

Luwuk Times — Beniyanto Tamoreka mulai memanaskan mesin. Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Banggai ini menggelar agenda silahturahim.

Sedikitnya ada tiga kecamatan telah ia sambangi. Yakni Bunta, Nuhon dan Kecamatan Simpang Raya.

Sejumlah pesan Beniyanto sampaikan pada perwakilan warga pada tiga kecamatan yang masuk daerah pemilihan (dapil) 2 tersebut.

Sekretaris DPD Partai Golkar yang juga Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Banggai, Irwanto Kulap turut mendampingi agenda silahturahmi Beniyanto.

“Agenda pak Ketua Golkar sekaligus Ketua Kadin Banggai itu dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Bunta, Nuhon dan Simpang Raya,” kata Irwanto kepada Luwuk Times, Sabtu (04/02/2023).

Turunnya Haji Beni-sapaan Beniyanto pada tiga kecamatan itu, berangkat dari permintaan warga, yang ingin bertemu langsung dengannya.

Baca:  Pileg 2019 Cerminan Power 9 Parpol di Banggai Jelang 2024? (Bagian-1)

“Semua ini menjawab kerinduan masyarakat, yang meminta untuk bertemu dengan Pak Haji Beni Tamoreka,” ucap Irwanto.

Dan Haji Beni pun memberi apresiasi terhadap keinginan warga tersebut.

“Dalam pertemuan tersebut beliau mengatakan bahwa kehadirannya itu didasarkan atas permintaan masyarakat, sehingga beliau mengucapkan terima kasih,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini.

Beberapa pesan yang Haji Beni sampaikan kepada warga lewat dialog pada tiga titik tersebut.

Program Satu Juta Satu Pekarangan

Diantaranya, meminta kepada masyarakat agar dapat mensukseskan program Pemda Banggai. Salah satunya satu juta satu pekarangan.

“Dalam bertemuan beliau memberikan pesan agar warga dapat mensukseskan program pemerintah daerah, salah satunya satu juta satu pekarangan,” jelas Wanto-sapaannya.

Baca:  Amirudin Inginkan NasDem Banggai Kuasai Parlemen Lalong

Sekalipun Haji Beni merupakan Ketua DPD Partai Golkar, namun ia memberi ruang kepada warga untuk menerima terhadap siapa saja politisi yang datang berkonsolidasi.

Bahkan adik kandung Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka ini menyarankan kepada warga agar mencermati apa yang menjadi komitmen mereka dalam membangun Banggai kedepan.

“Berkaitan dengan tahun politik, silahkan diterima siapa yang mau mensosialisasikan diri sebagai calon dalam pemilu 2024 mendatang. Dengarkan apa yang menjadi komitmen mereka. Begitu antara lain pesan Haji Beni kepada warga di tiga kecamatan,” pungkas Wanto. *

Sofyan Labolo