Close ADS

Info JOB Tomori

Lebih Dekat, Temukan Semua Produk UMKM Binaan JOB Tomori Sulawesi di Galery Senoro Bonua Kopi Mai Utus

856
×

Lebih Dekat, Temukan Semua Produk UMKM Binaan JOB Tomori Sulawesi di Galery Senoro Bonua Kopi Mai Utus

Sebarkan artikel ini
Galery Senoro Friends menyediakan oleh-oleh Khas Banggai Bersaudara, produk UMKM binaan JOB Tomori Sulawesi. (Foto : IST)

LUWUK TIMES – Bagi masyarakat Kabupaten Banggai, atau yang dari luar Banggai, kini bisa lebih mudah dan dekat jika ingin mencari produk-produk UMKM binaan JOB Tomori Sulawesi.

Keseluruhan produk, mulai dari obat Herbal hingga olahan Kuliner, telah tersedia di Galery Senoro Friends Bonua Kopi Mai Utus binaan JOB Tomori Sulawesi Sulawesi.

Cafe yang terintegrasi dengan pusat oleh-oleh ini terletak di Kawasan Wisata Kilo Meter 5 Luwuk, berdiri tepat di samping ruas jalan nasional menuju Kantor Bupati dan Bandara S.A. Amir, Jl. Moh. Hatta, Kelurahan Maahas.

Sambil mencari oleh-oleh khas Banggai, kamu bisa nongkrong santai menikmati aneka minuman dan makanan khas Luwuk, seperti Pisang Goreng Louwe dan Kopi Susu Madu di Campur Telur Mentah Ayam Kampung.

Pesan minuman apa saja, kamu akan dapat bonus sepotong roti panggang manis khas Luwuk.

Baca:  Banggai Miliki Banyak Destinasi Wisata, JOB Tomori Gelar Pelatihan P3K untuk Wisatawan

“Jadi, semua produk UMKM yang kami bina, pusatnya ada disini, dibawah kesini. Pusat pemasarannya di Galeri Senoro ini,” ucap Yudianto, Comdev Section Head JOB Tomori Sulawesi.

Seperti kripik pisang, kripik keladi, kripik tomato chips, kripik tempe, Kacang Kentaki, Sari Jahe Merah, Sari Kunyit, Sari Mengkudu.

Kemudian, Sari Temulak, Kopi Jahe Batui, Virgin Coconut Oil (Minyak kampung) dan Rengginang Batui, obat herbal vitalitas pria, dan masih banyak lagi.

“Bentuk binaan ini salah satu wujud pemberdayaan yang dilakukan JOB Tomori untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat hingga mandiri,”tuturnya.

Ia berkata, para pelaku UMKM yang menjadi binaan JOB Tomori Sulawesi, rata-rata berasal dari wilayah Kecamatan Batui.

Dengan begitu, peran JOB Tomori bertujuan memudahkan pelaku UMKM.

Baca:  Pesona Alam Ekowisata Argomulyo Banyu Langit Wibowo Binaan JOB Tomori Sulawesi Masuk Nominasi DWI

Yudi menyebutkan, bahwa wadah atau Galery Senoro ini, terbuka untuk pelaku usaha lainnya, meskipun mereka bukan termasuk dari binaannya.

“Kami tidak membatasi pelaku usaha atau pihak lainnya yang ingin bergabung untuk memperomosikan hasil produk-produk khas makanannya,”ucapnya.

Pengelola Galery Senoro, Ibu Indri mengaku, adanya binaan yang dilakukan pihak JOB Tomori tentunya sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM.

Dikatakannya, meskipun opening Galery Senoro baru seminggu lalu, namun telah banyak menerima ratusan pesanan hingga dibeli langsung oleh pengunjung yang datang.

Bahkan, adanya Galery Senoro juga dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat kota Luwuk.

“Olehnya terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan binaan hingga pendampingan yang diberikan oleh JOB Tomori,”ucap Indri yang juga yang juga Direktur Bank sampah Montolutusan, Desa Paisubuloli itu. *

Naser Kantu