IKLAN
Pilkada 2024

Malam Takbiran Idul Fitri di Banggai, Wacana Pasangan HATAM Menggema

1381
×

Malam Takbiran Idul Fitri di Banggai, Wacana Pasangan HATAM Menggema

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Amirudin dan Sulianti Murad

Luwuk Times.ID— Tepat di malam takbiran menyambut Idul Fitri 1445 H, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai Haji Amirudin-Anti Murad (HATAM) turut menggema jelang Pilkada Banggai.

Wacana ini dihembuskan pertama Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Banggai Haji Labelo.

Kepada Luwuk Times, Selasa (09/04/2024) malam, pemilik nama panjang H. Saripudin Lasidi ini punya alasan sehingga harus mempaketkan kedua tokoh tersebut.

Sebagai tokoh masyarakat, Haji Labelo mengaku lebih cenderung memberi penilaian terhadap kepemimpinan Haji Amirudin dari sudut pandang pembangunan.

Bagi dia, hingga pada penghujung periode sebagai kepala daerah, Haji Amirudin sukses menahkodai Kabupaten Banggai. Salah satu nya dari sisi pembangunan infrastruktur.

Baca:  Peletakkan Prasasti Masjid Jabal Rahmah Kompi 2 Brimob Luwuk

“Banyak karya (infrastruktur) yang dihasilkan Haji Amirudin selama kurun waktu memimpin Banggai. Itu baru dari satu sisi. Belum lagi pada sisi lainnya. Semisal ekonomi kerakyatan dan lainnya,” kata Haji Labelo.

Lewat keberhasilan itu, sehingga tidak ada salahnya tekan Haji Labelo, Haji Amirudin layak untuk dipertahankan sebagai Bupati Banggai pada periode kedua.

“Saya kira layak, Haji Amirudin menjadi Bupati Banggai untuk periode kedua,” ucapnya.

Itu dari sudut pandang pembangunan. Akan beda sambung Haji Labelo ketika melihat dari sisi politik atau kepentingan.

Baca:  Mengambil Formulir Cabup di PKS Banggai, Jumat Amirudin dan Sabtu Sulianti Murad

Sudah pasti pendapat soal Amirudin layak 2 periode masih akan menjadi dinamika.

Dan sebagai tokoh masyarakat pertegas Haji Labelo, ia lebih cenderung memberi pendapat dari sisi keberhasilan pembangunan, ketimbang dari kaca mata politis.

Calon Banggai II Anti Murad

Ada yang tidak kalah menarik dari perbincangan ringan bertempat di kediaman Haji Labelo Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan itu.

Dari sederet nama yang diwacanakan layak menjadi calon Banggai II Haji Amirudin, Haji Labelo lebih memilih Hj. Sulianti Murad atau yang biasa disapa Anti Murad.

error: Content is protected !!