Nizar Rahmatu, Liga 3 Sukses Berkat Dukungan Masyarakat Parigi Moutong

oleh
Ketua Umum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu S Sos MSi AIFO

Luwuk Times— Persipal Palu kembali berhasil mempertahankan juara Liga 3 Asprov PSSI Sulawesi Tengah usai menang tipis 1-0 atas Celebest Fc di Partai Final, Kamis (23/02/2023).

Gol semata wayang Persipal di laga Final diciptakan oleh Dirga di penghujung waktu tepatnya menit ke-89.

Berakhirnya laga final mengakhiri lanjutan liga 3 Sulteng yang sempat tertunda dan akhirnya dipusatkan di Gelora Samsurizal Tombolotutu, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua Umum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu S Sos MSi AIFO, yang menutup kegiatan memberi apresiasi setinggi-tingginya untuk Asprov, Askab dan Panitia yang telah sukseskan liga 3 Sulteng.

“Saya berterima kasih kepada Pemkab Parigi Moutong karena Kecamatan Tinombo menyelamatkan perhelatan lanjutan liga 3,” kata Nizar.

Menurut Nizar, kesuksesan liga 3 di Tinombo berkat dukungan masyarakat Tinombo, yang menginginkan daerahnya maju.

“Alhamdulillah Liga 3 berjalan sukses aman dan setahu saya, keluarga-keluarga saya di sini, para penonton insya Allah orang Lauje tidak ada macam-macam. Dan juga berkat dukungan Bapak Kapolres Parigi Moutong yang mengamankan jalannya Liga 3,” kata Nizar.

Nizar mengatakan, Kabupaten Parigi Moutng sangat layak dipercaya tuan rumah event olahraga, mulai dari skala nasional bahkan internasional.

Tahun ini, Kabupaten Parigi Moutong dipercaya menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi (BK) PON Bola Voli Indoor di Parigi dan BK PON Marathon Khatulitiwa di Tinombo Selatan.

Nizar mengapresiasi kepada Bupati Parigi Moutong Samrurizal Tombolotutu yang gencar membangun SDM Olahraga.

Terobosan Tadulako Parigi Moutong dimulai dengan penjaringan bibit atlet berbakat di sekolah-sekolah SD SMP yang dibagi beberapa zona.

“Beliau mengeluarkan kebijakan agar sinergi antara Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga, supaya olahraga dimasukkan dalam program-program sekolah. Saya ucapkan luar biasa, Insya Allah Kabupaten Parigi Moutong salah satu laboratorium olahraga menghasilkan atlet-atlet bsrprestasi. *

Barbar

Editor: Sofyan Labolo