Parpol

PDI Perjuangan Banggai Target 13 Kursi, Suprapto Sebut Itu Realistis

562
×

PDI Perjuangan Banggai Target 13 Kursi, Suprapto Sebut Itu Realistis

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto saat ditemui di ruang kerja Ketua DPRD Banggai, Selasa (07/02/2023). (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk Times — PDI Perjuangan Kabupaten Banggai berobsesi mempertahankan palu sidang di DPRD Banggai. Pada pemilu 2024 mendatang, partai ini memasang target 13 kursi dari 10 kursi yang sebelumnya diraih pada pemilu 2019.

Capaian jumlah wakil di parlemen lalong ini pernah disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Herwin Yatim pada peringatan HUT PDI Perjuangan ke 50, bertempat kawasan Teluk Lalong Luwuk, beberapa waktu lalu.

Bagi para kader banteng moncong putih, apa yang menjadi target tersebut realistis (cara berpikir yang penuh perhitungan dan sesuai kemampuan, red). Dan respon itu kembali diperkuat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto.

Baca:  Hanya dengan 8 Caleg di Dapil 1 Banggai, Begini Pendapat Golkar

Kepada sejumlah wartawan yang menemuinya di ruang kerja Ketua DPRD Banggai, Selasa (07/02/2023), Suprapto mengatakan, dalam kurun waktu dua kali pemilu legislatif, partainya mengalami penambahan kursi di DPRD Banggai.

Yakni sebut Suprapto dari 5 menjadi 6 kursi. Dan dari 6 kursi naik signifikan menjadi 10 kursi.

“Itu merupakan kinerja politik yang positif. Sehingga PDI Perjuangan mendapat kepercayaan rakyat, tercermin lewat penambahan dari 6 menjadi 10 kursi,” ucapnya.

Baca:  PAN Diminta jangan Jadi Oposisi di Pemerintahan AT-FM

Ia tidak memungkiri bahwa hasil pemilu 2019-2024 yang ditorehkan PDI Perjuangan tidak terlepas dari andil Herwin Yatim (HY), yang kala itu masih berada pada top leader eksekutif.

“Peran pak Ketua HY di eksekutif sangat besar, sehingga PDI Perjuangan menorehkan 10 kursi DPRD Banggai,” tegas Suprapto.

Bukan Partai Penguasa

Bagaiamana dengan target 13 kursi, sementara PDI Perjuangan bukan lagi sebagai partai penguasa di Banggai?

Lontaran pertanyaan itu kembali mendapat jawaban wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) IV ini.

error: Content is protected !!