IKLAN
Olahraga

Pemilihan Ketum KONI Banggai Bakal Dipercepat, Ini Alasannya

665
×

Pemilihan Ketum KONI Banggai Bakal Dipercepat, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita
Sugiarto Djanun
Sugiarto Djanun

Luwuk Times — Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke 7 KONI Kabupaten Banggai terjadwal bulan Desember 2023. Ada kemungkinan agenda pemilihan Ketua Umum (Ketum) KONI Banggai periode 2023-2027 itu bakal dipercepat.

Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun Selasa (20/06/2023) tadi malam mengatakan, periodeisasi KONI Kabupaten Banggai akan berakhir bulan Desember 2023. Sehingga segera dilaksanakan Musorkab.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kata Sugiarto, Musorkab itu akan dipercepat. Alasannya, karena pada bulan yang sama juga terjadwal pelaksanaan rapat kerja kabupaten (Rakerkab) KONI Banggai.

Baca:  Atlet Karate Banggai Miftah Fauzan Tandjungbulu Raih Tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Saran saya Musorkob dipercepat. Karena pada bulan Desember kita harus melaksanakan Rakerkab KONI Banggai. Dan sangat mustahil dua agenda itu disatukan,” kata Sugiarto.

Jika saran Musorkab KONI Banggai dipercepat mendapat respon pengurus lanjut Sugiarto, maka idealnya dilaksanakan pada bulan Oktober.

Soal itu Sugi-sapaan akrab punya hitungan waktu.

“Kalau Oktober Musorkab, maka sekitar Nopember keluar SK kepengurusan baru. Nah satu bulan cukup waktu untuk persiapan Rakerkab sekaligus pelantikan pengurus KONI Banggai periode 2023-2027,” jelas Sugi.

Baca:  Panitia Porprov Rampungkan Verifikasi Kebutuhan Cabor di Banggai

Meski begitu, sarannya ini ia kembalikan kepada hasil rapat pengurus harian KONI Banggai terkait rencana mempercepat agenda Musorkab. Termasuk konsultasi dengan KONI Sulteng.

“Tentu akan dibahas dulu bersama pengurus harian KONI Banggai serta konsultasi dengan KONI Sulteng,” kata Wakil Sekretaris KONI Banggai ini. *

Baca juga: Perjalanan Prestasi Futsal Banggai Selama 3 Kali Porprov se Sulteng

Kunjungi kami juga di Google News

error: Content is protected !!