Luwuk

Pendapatan Sopir Luwuk Toili Berkurang Jadi Bahan Jumat Curhat

231
×

Pendapatan Sopir Luwuk Toili Berkurang Jadi Bahan Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Jumat curhat Polres Banggai bersama para sopir trayek Luwuk-Toili

Luwuk Times— Program Jumat Curhat rutin dilakukan oleh Polres Banggai setiap pekan.

Program yang digagas Mabes Polri ini bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat dalam hal Harkamtibmas.

Termasuk memberi dan menerima saran, kritik, serta masukan terkait tugas-tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.

Pada Jumat Curhat kali ini, kegiatan yang dilaksanakan oleh AKP Edy Susilo, IPTU Teguh H. Santosa, SH dan IPTU Iksanudin, SH ini menyambangi komunitas sopir angkutan pedesaan Luwuk – Toili yang ada di Warung Makan Arto Joyo KM 6 dan Terminal Umum KM 8 Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (17/2/2023).

Saat berbincang-bincang dengan para sopir angkutan, ada beberapa aspirasi dan keluhan yang disampaikan kepada para perwira Polres Banggai tersebut.

Baca:  HS Alwi Bin Saggaf Aljufri: Alkhairaat Milik Umat

Seperti angkutan umum yang tidak sesuai dengan peruntukan beroperasi sehingga menyebabkan pendapatan para supir berkurang.

Sebab mereka menggunakan plat hitam dengan sistem antar jemput penumpang. Sehingga angkutan umum resmi (plat kuning) yang menunggu diterminal KM 8 Luwuk Selatan tidak dapat penumpang.

Untuk menindaklanjuti keluhan tersebut, kegiatan yang dipimpin oleh AKP Edy Susilo langsung mendatangi beberapa supir angkutan Luwuk – Toili yang nongkrong di depan Warung Makan Arto Joyo KM 6 untuk diberi binaan dan himbauan terkait trayek pengoperasian angkutan.

Baca:  Relawan KNPI Banggai Satu Nafas Bertolak ke Sulbar

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Organisasi Angkutan Darat dan Instansi terkait lainnya untuk mencari solusi bagi para supir angkutan umum ini,” ungkap AKP Edy Susilo.

Selain itu, ia menyatakan akan mengawal keluhan para sopir angkot ini dengan secepatnya berkoodinasi dengan Dishub dan stakeholder terkait.

Sementara itu, salah seorang sopir angkot menyampaikan terima kasih dan sangat senang dengan adanya program Jumat Curhat ini.

“Terima kasih Polres Banggai dan jajarannya, kegiatan ini membantu masyarakat menyampaikan aspirasinya,” ucapnya. *

Humas Polres Banggai

error: Content is protected !!