Olahraga

Peraih Emas SEA Games 2023 I Gede Siman Ucapkan Terima Kasih kepada Pemprov Sulteng

23678
×

Peraih Emas SEA Games 2023 I Gede Siman Ucapkan Terima Kasih kepada Pemprov Sulteng

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
I Gede Siman Sudartawa SEA Games 2023 Kamboja. (Foto IG Siman)

LUWUK TIMES — Peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja I Gede Siman Sudartawa mengucapkan terima kasih atas dukungan kepadanya di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Melalui ukun instagramnya @siman_sudartawa, Atlet Sulteng Emas ini, mengatakan Pemprov Sulteng termasuk pihak yang mendukung sehingga Ia sukses meraih emas di nomor 50 meter gaya punggung putra.

“Terimakasih kepada orang tua saya, pelatih @albert_sutanto75 @felixcsutanto @hendryssutanto , Club renang @millenniumaquatic , S&C @josua_tiwa @indonesiasportperformance , masseur @eko_sulistyanto80 , sponsor @speedoindonesia @oppoindonesia dan Provinsi Sulawesi Tengah yang selalu mendukung saya meraih prestasi saya ini,” tulis Siman.

Ia mengatakan, tidak mudah bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Sebagai perenang senior, Ia sempat didiskriminasi.

Butuh perjuangan yang keras dan banyak hal yang terjadi sebelum bisa mendapatkan medali emas ini, dikeluarkan dari Pelatnas di bulan Oktober dengan tanpa adanya seleksi, transparansi dan kriteria, hanya diberi surat untuk segera keluar dari tempat tinggal pelatnas.

“Kemudian masuk lagi di bulan Maret tepat 2 bulan sebelum SEA Games dan ditargetkan mendapat medali padahal dibina hanya 2 bulan,” ujar Siman dengan ejaan yang sudah diperbaiki.

Selama 5 bulan berlatih di club, Ia berusaha fokus semaksimal mungkin dengan memperhatikan nutrisi, recovery dan detail-detail teknik yang dpt meningkatkan performanya.

“Karena saya masih ingin memberikan yang terbaik untuk merah putih negara tercinta saya. Saya sangat beruntung karena dalam persiapan dan perjuangan saya ini banyak pihak-pihak yang selalu mensupport dan memotivasi saya untuk tetap berlatih keras,” ungkap Siman.

Baca:  Pengkab Kickboxing Banggai Hadiri Musyawarah Provinsi di Palu

Medali Emas SEA Games ke-7 dan Emas ke-9 ini Siman persembahkan untuk Ibundanya sebagai hadiah ulang tahun.

Siman berhasil meraih medali emas nomor 50 meter gaya punggung putra pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Siman mencatat waktu 25,16 detik, mengalahkan Jerard Dominic Jacinto (Filipina) 25.56 detik dan Quah Zeng Wen (Singapura) 25,61 detik.

Ini medali emas Siman ke 4 di 50 m gaya punggung SEA Games, setelah sebelumnya meraih emas tahun 2011,2017, dan 2019.

Keberhasilan Siman mendapat apresiasi dari Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu dan Ketua Pokja Sulteng Emas Ishak Basir. Siman atlet berbakat yang dipersiapkan mengikuti PON 2024. *

bar

error: Content is protected !!