Close ADS

Kolom Cudy

Perindo Sulteng Sukses Gelar Jalan Santai Sangganipa Fun Walk 2024 di Kota Palu

337
×

Perindo Sulteng Sukses Gelar Jalan Santai Sangganipa Fun Walk 2024 di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Ribuan warga Kota Palu tumpah ruah pada jalan santai Sangganipa Fun Walk 2024 di Kota Palu, Minggu (19/05/2024). Kegiatan yang dilepas Gubernur Sulteng Rusdy Mastura itu dilaksanakan oleh DPW Partai Perindo Sulteng. (Foto: Istimewa)

PALU, Luwuktimes.id— DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) sukses menggelar jalan santai Sangganipa Fun Walk 2024 di Kota Palu, Minggu (19/05/2024).

Ribuan warga Kota Palu dan sekitarnya tumpah ruah mengikuti jalan santai yang dilepas Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura.

Jalan santai itu mengambil start di Jalan Wolter Monginsidi Palu, tepatnya di depan Rujab Wagub Sulteng, sekitar pukul 15.30 Wita.

Berdasarkan informasi pihak penyelenggara, peserta Fun Walk 2024 tembus pada angka 11 ribu.

Saat tiba di lokasi kegiatan, Gubernur Sulteng yang akrab disapa Cudy itu disambut ribuan orang.

Di hadapan ribuan peserta Fun Walk 2024, ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang telah mendukung pemerintahannya hingga mencapai beberapa prestasi.

Baca:  Banggai Peringkat Kedua, Balut dan Buol Tanpa Medali

Sejumlah keberhasilan itu dipaparkan Cudy. Mulai dari kenaikan pendapatan asli daerah yang hanya Rp900 miliar menjadi Rp2,05 triliun di APBD 2024, Pertumbuhan ekonomi, kenaikan investasi asing secara nasional hingga SAKIP kualifikasi BB.

Begitu pula tambah Cudy, penururunan kemiskinan ekstrem dan bantuan tunai kepada keluarga miskin setiap KK Rp1 juta kepada 29 ribu (Rp29 miliar setiap tahun sejak 2021).

Pemaparan keberhasilan memimpin Sulteng itupun mendapat applaus ribuan perserta Sangganipa Fun Walk 2024.

Rusdy Mastura juga menegaskan untuk tetap maju di pemilihan gubernur 2024 dan membantah pernyataan pihak-pihak yang menyebarkan berita hoaks bahwa ia hanya menyelesaikan hingga 2026 saja.

“Itu hanya orang-orang di luar sana saja yang sebar-sebarkan isu,” tegasnya mengklarifikasi.

Baca:  Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Lepas 10 Ribu Peserta Jalan Santai Sangganipa Fest Parimo 2024

Sangganipa Fun Walk 2024 juga dilengkapi dengan lomba Milenial dan Gen Z. Mulai dari Cosplay Naruto, Game/PUBG, Lomba Dero Massal dan Line Dance.

Fun Walk ini menyediakan hadiah satu unit mobil, satu unit rumah, dua motor dan lima umroh ke tanah suci. Sedangkan lomba lainnya merebut hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Kegiatan ini diselenggarakan Partai Perindo dan elemen kekuatan serta relawan Rusdy Mastura.

Rangkaian Sangganipa Fun Walk 2024 berlangsung pukul pagi, 09.00 Wita pagi yang diisi dengan berbagai lomba dero massal, PUBG, dan line dance. *

Baca: Bertemu Airlangga Hartarto, Rusdy Mastura Rebut Hati Partai Golkar?