ADVERTISEMENT
Pilkada 2024

Pesan Bakal Cagub Sulteng Ahmad Ali buat Tim Relawan: Jangan Beri Maaf Politisi yang Ingkar Janji

564
×

Pesan Bakal Cagub Sulteng Ahmad Ali buat Tim Relawan: Jangan Beri Maaf Politisi yang Ingkar Janji

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ahmad Ali

PALU, Luwuk Times— Pesan tegas Ahmad Ali buat para tim relawan. Bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulteng ini meminta agar jangan memberi maaf kepada politisi yang ingkar janji.

“Pesan saya, jangan pernah memberi maaf kepada politisi yang ingkar terhadap janjinya,” kata Ahmad Ali dalam pidatonya di agenda bertajuk “Deklarasi Akbar Relawan Ahmad M. Ali dan Abdul Karim Aljufri Calon Gubernur & Calon Wakil Gubernur Sulteng 2024” di Kota Palu, Selasa (3/7/2024).

Pada video berdurasi 1,6 menit itu, ia juga mengingatkan, kepada warga yang tersebar di 13 kabupaten/kota se Sulteng agar tak salah menentukan pilihannya pada pesta demokrasi tahun 2024.

Karena sambung Wakil Ketua DPP Partai NasDem ini, ketika salah memilih di dalam bilik suara, maka akan menentukan masa depan daerah ini untuk periode mendatang.

Baca:  LO Amirudin Mengambil Formulir Pendaftaran di Hanura Banggai

Salah satu hal yang perlu jadi alat ukur memilih pemimpin disebutkan suami Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Nilam Sari Lawira (NSL) ini adalah kejujuran, tutur kata dan tindakan.

Pada Pilkada Sulteng Nopember mendatang, paket Ahmad Ali-Karim Aljufri diusung dua partai besar, yakni Nasdem dan Gerindra. Kabarnya, dukungan partai politik lainnya akan merapat pada duet AA-AKA ini.

Politisi Ingkar Janji

Soal politisi ingkar janji, kembali dipertegas Ahmad Ali.

Ia menekankan, pemimpin yang terbiasa tak menepatinya janjinya, akan kembali mengulangi kebohongannya.

“Pemimpin yang tak menepati janjinya, sekali dimaafkan, dia akan mengulangi kebohongan-kebohongan berikutnya,” ungkapnya

Mereka yang terbiasa berbohong, akan kesulitan mewujudkan janji. Sebab, ia mengingkari tutur katanya. Tak komitmen terhadap ungkapannya.

Baca:  Amirudin Merapat, Ketua dan Sekretaris PAN Absen, Tim Pilkada Klarifikasi

Bagi Ahmad Ali, politik adalah jalan pengabdian. Meskipun masih ditemui pemimpin yang kerap berbohong. Namun Ahmad Ali meyakinkan masih ada politisi berjiwa kesatria.

Pemimpin yang bertutur kata diikuti dengan perilakunya. Lisannya tak terbiasa mengumbar janji dan ketika berjanji akan senantiasa menjadi kewajibannya untuk diwujudkan.

“Politik adalah jalan pengabdian. Percayalah saudara-saudaraku di tengah-tengah politisi masih ada kesatria yang ketika dirinya menjadi pemimpin, Insya Allah janji bisa dia tepati,” kata Ahmad Ali.

“Mari kita berjuang bersama-sama, menjadikan Sulawesi Tengah yang setara untuk semua,” sambung Ahmad Ali, yang langsung mendapat standing aplaus para relawan. *

Baca: Pekan Depan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Deklarasi Paslon, Tim BERANI Banggai segera Action