Olahraga

Pimpin KONI Banggai 2023-2027, Bupati Amirudin: Saya Tidak Gila Jabatan

846
×

Pimpin KONI Banggai 2023-2027, Bupati Amirudin: Saya Tidak Gila Jabatan

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita
Bupati Banggai H. Amirudin menerima hasil kerja panitia Musorkab V KONI Banggai, setelah ia terpilih secara aklamasi, Senin (11/12/2023). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuk Times, Banggai — Pasca pernyataan mundur dari pencalonan Ketua Umum KONI Banggai Syarifudin Abas, konstelasi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V Banggai berubah.

Alih alih memaparkan visi misi dihadapan para Pengurus Kabupaten (Pengkab), Cale sapaan akrab Syarifudin Abas malah menyatakan mundur.

Aula KONI Banggai yang menjadi pusat kegiatan Musorkab pun menjadi riuh.

Singkat dan padat statemen Cale saat ia berada di atas podium.

“Demi menjaga soliditas, sebagai kandidat Ketua saya menyerahkan kepemimpinan KONI Banggai kepada bapak Amirudin”. Demikian diantaranya pernyataan Cale.

Sikap itu kemudian mendapat respon Bupati Banggai H. Amirudin.

Sebelum menyampaikan visi misi, Amirudin memberi apresiasi buat Cale.

“Saya terima kasih kepada Cale, yang telah memberi kepercayaan kepada saya memimpin KONI,” ucap Amirudin.

Baca:  Tiga Atlet Banggai Peraih Bonus Terbesar

Ia mengaku KONI Banggai tidak krisis kader kepemimpinan. Banyak yang memiliki potensi memimpin induk olahraga ini.

Bupati Banggai ini juga menegaskan bahwa ia bukan tipikal gila jabatan. Terlebih lagi menjabat sebuah jabatan sekaligus sebagai penentu kebijakan.

“Saya anti menjadi pejabat sekaligus sebagai pengambil kebijakan. Saya tidak gila jabatan. Yang saya inginkan adalah tetap terjalin persatuan di KONI demi memajukan olahraga di Kabupaten Banggai,” tegas Bupati Amirudin.

Majukan Olahraga

Terpilih secara aklamasi menahkodai KONI Banggai 2023-2027, Bupati Amirudin akan terus memajukan olahraga di daerah ini.

Tak hanya terfokus pada pembinaan atlet melalui Pengkab. Akan tetapi akan meningkatkan infrastruktur olahraga.

Baca:  Naik 6,47 Persen, UMK Banggai Rp2.767.814,61, Bupati Amirudin: Perusahaan harus Taat

“Ini amanah yang saya pegang teguh. Kabupaten Banggai memiliki banyak penduduk. Sayang jika tidak ada atlet yang punya prestasi. Termasuk pengembangan lapangan olahraga, agar atlet bisa terus berlatih,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketum KONI Banggai terpilih menyebut untuk anggaran KONI tahun anggaran 2024 cukup besar. Hanya saja, Amirudin yang saat ini memimpin tiga cabor, yakni sepak bola, karate dan atletik ini belum menyebut angka dana pembinaan untuk KONI Banggai.

“Anggaran KONI Banggai kedepan besar. Bagi atlet yang berprestasi kami akan berikan reward dalam bentuk materi,” janji Amirudin. *

(yan)

error: Content is protected !!