Close ADS

Parpol

PKB Sulteng Gelar TOT Pelatihan Saksi di Kota Palu

712
×

PKB Sulteng Gelar TOT Pelatihan Saksi di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai H. Syafruddin Husain (kanan) mengikuti TOT pelatihan saksi, bertempat Hotel Lawahba Kota Palu, tanggal 13-14 Juni 2023. (Foto: DPC PKB Banggai untuk Luwuk Times)

LUWUK TIMES — Penempatan saksi di tempat pemungutan suara (TPS), menjadi bagian penting dari proses pemenangan PKB pada pemilu 2024. Bertolak dari pertimbangan tersebut, sehingga PKB Sulteng melaksanakan training of trainer (TOT) pelatihan saksi.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari, 13-14 Juni 2023, bertempat Hotel Lawahba Kota Palu.

Seluruh Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) DPC PKB se Sulawesi tengah hadir pada TOT pelatihan saksi tersebut. Termasuk para Ketua DPC PKB se Sulteng, Direktur LSP dan operator partai se Sulteng.

Baca:  Tanah Longsor di Masama Banggai Tutup Akses Jalan

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, H. Syafruddin Husain kepada Luwuk Times, Minggu (18/06/2023) mengatakan, tujuan dari TOT pelatihan saksi ini adalah agar agar PKB dapat menempatkan saksi yang tentu saja memiliki kemampuan dan integritas yang tidak diragukan terhadap partai.

Para peserta TOT pelatihan saksi yang dilaksanakan PKB Provinsi Sulteng pada sesi foto bersama. (Foto: DPC PKB Banggai untuk Luwuk Times)

Target PKB pada pemilu tahun depan lanjut Haji Udin-sapaan Syafruddin Husain, selain menempatkan 2 saksi dalam setiap TPS, 3 koordinator saksi setiap desa/kelurahan dan 3 koordinator saksi di tingkat kecamatan.

Baca:  Mantan Ketua PAN Banggai Ibrahim Darise Nomor Urut 2 di Dapil IV Sulteng

Dalam TOT pelatihan saksi itu juga terungkap bahwa PKB akan menerapkan sistem perhitungan suara dan pelaporan hasil secara cepat melalui sistem aplikasi.

“Setiap saksi diwajibkan menggunakan smartphone untuk penggunaan aplikasi saksi tersebut,” tandas Ketua Fraksi PKB-Hanura-Perindo DPRD Banggai ini. *

Society

Dapatkan Informasi Terupdate dari Luwuk Times. KLIK Google News