Luwuk

Polres Banggai Gelar Persiapan Jelang Kedatangan Presiden RI

150
×

Polres Banggai Gelar Persiapan Jelang Kedatangan Presiden RI

Sebarkan artikel ini

Luwuktimes.id— Polri melakukan sejumlah persiapan jelang kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Banggai.

Salah satunya berupa peninjauan titik pengamanan diseputaran Bandara Syukuran Aminuddin Amir (SAA) Luwuk, Senin (25/3/2024).

Hal ini untuk memastikan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan pada Selasa (26/3/2024) berjalan aman kondusif.

“Kami optimis memberikan keamanan untuk kegiatan Bapak Presiden,” terang Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda.

Sebanyak 104 personil Polres Banggai siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di Banggai dan Bangkep. Jumlah tersebut belum termasuk anggota TNI, dan pemerintah daerah.

Kasi Humas mengatakan, personil pengamanan itu akan disebar ke berbagai lokasi mulai dari VVIP bandara, jalur masuk/keluar bandara, sepanjang jalan KM 13, maupun bagian gunung bandara.

Baca:  Kabupaten Banggai Berpeluang Tambah Dapil

“Selain itu kami juga memantau pengiriman kendaraan pengawalan dan kendaraan Presiden selama Kunker di Banggai Kepulauan melalui Pelabuhan Fery Luwuk,” ujar IPTU Amin.

Ia mengatakan atensi khusus Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, seluruh aparat yang bertugas harus melaksanakan pengamanan terbaik.

“Penekanan Kapolres Banggai untuk para personil agar mewaspadai semua jenis gangguan yang mungkin ada,” tukasnya.

Tingkatkan Patroli

Kepolisian Resor (Polres) Banggai melalui Satlantas menggelar patroli dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kabupaten Banggai dan Bangkep, yang dijadwalkan pada hari Selasa, (26/3/2024).

Patroli dan pengaturan lalin ini menyisir sejumlah ruas Jalan Protokol dalam Kota Luwuk pada Minggu, (24/3) malam, dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Baca:  KPU Banggai Siapkan 60 Lokasi Kampanye Rapat Umum

Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai kepulauan.

Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya mengatakan, patroli dan gatur lalin ini merupakan langkah preventif untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang kunjungan Presiden.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Banggai selama bulan Ramadhan 1445 H.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat Banggai dapat merasa aman dan nyaman jelang kunjungan Presiden Jokowi,” pungkas Kasat. *

error: Content is protected !!