Close ADS

Luwuk

Ratusan Personil Polisi Siap Kawal Malam Takbiran di Luwuk

278
×

Ratusan Personil Polisi Siap Kawal Malam Takbiran di Luwuk

Sebarkan artikel ini
Kabagops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi

LUWUKTIMES.ID— Polres Banggai, Sulawesi Tengah akan menurunkan 146 personel untuk mengawal takbiran keliling di pusat Kota Luwuk, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Takbiran keliling yang digelar oleh Pemkab Banggai siap kita kawal. Kami prediksi sekitar 800 orang dari 80 Masjid akan menjadi peserta pawai takbiran,” ujar Kabagops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi, pada Senin (8/4/24).

Sedangkan kata Prasetyo pada saat Shalat Idul Fitri sendiri pihaknya akan menurunkan 90 personel untuk mengawal ibadah shalat ied di 10 masjid.

Baca:  Pelaksanaan Ibadah Misa Natal di Luwuk Berjalan Kondusif

“Setelah malam takbiran pada paginya akan dilaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H. Shalat dalam skala besar di Kota Luwuk ini di pusatkan di Masjid Agung An-Nur. Kami menerjunkan sebanyak 90 personil,” jelasnya.

Ia menambahkan pengamanan shalat Idul Fitri di wilayah kecamatan pihaknya telah melimpahkan ke Polsek masing-masing.

Baca:  Polres Banggai dapat Pengetahuan Tentang Kanker Tumor

“Personil Polsek akan turut juga turun di sejumlah titik untuk memastikan dan memberi pengawalan dalam Shalat Idul Fitri,” paparnya.

Sementara secara umum untuk pengawalan perayaan Idul Fitri 1445 H melalui Operasi Ketupat Tinombala 2024, Polres Banggai telah menyiapkan juga 10 Posko Pengamanan dan 3 Posko Pelayanan. *

Baca: Warga Luwuk Buru Toko Pakaian, Jalan MT Haryono Padat