IKLAN
Pilkada 2024

Masih Mengusung Amirudin di Pilkada Banggai? Ini Jawaban PKB dan Hanura

1389
×

Masih Mengusung Amirudin di Pilkada Banggai? Ini Jawaban PKB dan Hanura

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai Syafruddin Husain dan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai Suharto Yinata. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — Amirudin terpilih sebagai Bupati pada Pilkada Banggai 2020 lalu, tidak lepas dari andil empat partai politik (parpol). Ke empat kontestan pemilu yang menjadi pengusung itu adalah NasDem, Golkar, PKB dan Partai Hanura.

Jika NasDem dan Partai Golkar afiliasi politik di Pilkada 2024 sudah mulai tergambar, lalu bagaimana dengan PKB dan Partai Hanura.

Apakah kedua parpol ini kembali akan mengusung Amirudin dan pasangannya di Pilkada yang voting day nya pada Rabu 27 November 2024?

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafruddin Husain Senin (08/04/2024) mengatakan, partainya akan membentuk Desk Pilkada DPC PKB Banggai atau panitia pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah.

“Rencana habis lebaran sekaligus saya pulang umroh, baru dibentuk Desk Pilkada DPC PKB Banggai atau panitia pendaftar bacalon kepala daerah,” kata Syafruddin Husain.

Baca:  Banteng Moncong Putih tak Solid? Ini Klarifikasi Sekretaris PDIP

Sebagai pengurus yang ada di kabupaten sambung Syafruddin Husain, peran DPC PKB Kabupaten Banggai melalui Desk Pilkada adalah memproses siapa saja figur yang mendaftar.

Akan tetapi keputusan final ada pada DPP PKB.

Penjelasan Haji Udin sapaan akrab Syafruddin Husain ini sekaligus menjawab pertanyaan tentang seberapa besar kans Amirudin untuk kembali menggunakan PKB sebagai kendaraan politik nya pada Pilkada 2024.

“Kami di kabupaten hanya proses saja. Keputusannya di DPP. Jadi kami menunggu dulu siapa yang mendaftar. Tidak bisa kita menentukan sendiri,” ucapnya.

Meski begitu, Haji Udin menaruh harapan besar, sebagai bakal calon petahana, Amirudin tetap mendaftar di Desk Pilkada PKB Banggai.

“Harapannya demikian mudah mudahan petahana (Amirudin) juga ada ikut mendaftar,” kata Ketua Fraksi PHP (PKB, Hanura, Perindo) DPRD Banggai ini.

Baca:  Amirudin Merapat, Ketua dan Sekretaris PAN Absen, Tim Pilkada Klarifikasi

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata mengatakan, sebagai salah satu parpol pengusung di Pilkada 2020, partainya tetap konsen dalam mengawal pemerintahan Amirudin.

“Iya sampai sekarang partai Hanura masih tetap solid mengawal program AT-FM (Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili),” kata Ato-sapaan Suharto Yinata.

Nah, apakah Partai Hanura masih akan mengusung Amirudin untuk menuju periode kedua, sambung Ato, partainya punya mekanisme.

“Masalah mengusung atau tidak nanti, ada mekanismenya. Partai Hanura akan membuka pendaftaran balon pilkada. Nanti kita tunggu juga perintah dari DPP melalui DPD,” jawab legislator lalong menuju 3 periode ini. *

Baca: Jalur Independent, Jawaban Bupati Banggai Amirudin ‘Dingin’

error: Content is protected !!