DKISP

Sekda Banggai Promosikan 1 Juta Satu Pekarangan pada Pemkab Mahakam Ulu Kaltim

430
×

Sekda Banggai Promosikan 1 Juta Satu Pekarangan pada Pemkab Mahakam Ulu Kaltim

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Sekda Banggai Abdullah Ali (kiri) saat menerima rombongan Pemkab Mahakam Ulu Kaltim pada studi pembelajaran, Kamis 21 Desember 2023. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar studi pembelajaran di Kabupaten Banggai, Kamis (21/12/2023).

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Abdullah Ali menyambut kedatangan tim Pemkab Mahakam Ulu.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai ini menjadi forum diskusi untuk membahas strategi mensukseskan penataan kecamatan di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca:  Bupati Banggai Terima 469 Usulan, Sektor Kesehatan Menjadi Usulan Prioritas

Dalam sesi kunjungan studi, Sekda Abdullah Ali berbagi pengalaman Kabupaten Banggai dalam menerapkan strategi yang berhasil dalam penataan kecamatan.

Ia memberikan wawasan mendalam tentang langkah-langkah konkret yang telah diambil, tantangan yang dihadapi, dan hasil yang dicapai dalam mewujudkan penataan kecamatan yang efisien dan berdaya saing.

Sekda Banggai menyampaikan bahwa dengan memanfaatkan potensi SDA dan komoditas unggulan daerah termasuk pertanian dan kemaritiman, membangun infrastruktur untuk menopang aktivitas ekonomi dan pariwisata.

Baca:  Bupati Banggai Terima Bantuan CSR 50 Pcs Tempat Sampah Dari Kalla Toyota

Termasuk melakukan pembenahan birokrasi yang semuanya dilaksanakan dalam kerangka kearifan lokal dan budaya.

“Dengan capaian pertumbuhan ekonomi yang sangat baik ini menunjukkan bahwa daerah ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan,” tutur Sekab Abdullah.

error: Content is protected !!