Close ADS

Parpol

Soal Cabup dan Cawabup, Ini Statemen Ketua Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka

542
×

Soal Cabup dan Cawabup, Ini Statemen Ketua Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai Beniyanto Tamoreka

BANGGAI, Luwuk Times— Dalam menghadapi Pilkada Banggai, Golkar menjadi salah satu partai politik (parpol) paling seksi.

Betapa tidak, parpol peraih 11 kursi di Pemilu 2024 Kabupaten Banggai ini, belum memproklamirkan siapa calon Bupati dan calon wakil bupati Banggai pada pesta demokrasi November 2024.

Meski begitu ada tiga figur terbaik yang saat ini dalam survei DPP Golkar.

Ketiga tokoh itu adalah Samsul Bahri Mang, Beniyanto Tamoreka dan kandidat petahana Amirudin.

Rencananya ada tiga tahapan survei yang dilakukan Partai Golkar, sebelum pendaftaran calon di KPU Kabupaten Banggai bulan Agustus 2024 mendatang.

Terkait masih tanda tanya besar siapa pasangan calon yang akan diusung, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, H. Beniyanto Tamoreka memberi statemen.

Lewat video berdurasi 4 menit lebih yang beredar di Grup WhatsApp (WAP) DPD Partai Golkar, Beniyanto menyampaikan beberapa pesan.

Berikut kutipan statemen Beniyanto yang juga caleg terpilih DPR RI Dapil Sulteng.

Baca:  Menarik, Jalur Perseorangan Siapkan Poros Amirudin-Furqanuddin di Pilkada Banggai

“Kepada seluruh para kader Partai Golkar, para simpatisan Partai Golkar Kabupaten Banggai untuk tetap tenang. Kami atas nama Partai golkar Kabupaten Banggai akan memberikan para calon Bupati Kabupaten Banggai dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai adalah figur yang terbaik”.

“Figur yang ingin membangun Kabupaten Bangga ini sehingga insyaallah kedepan kita mendapatkan pemimpin yang visioner, pemimpin yang mampu membangun Kabupaten Banggai yang jauh lebih baik”.

“Kami Partai Golkar adalah partai yang tidak ada pemiliknya. Partai Golkar adalah milik seluruh kader Partai Golkar dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. Sehingga kami Partai Golkar yang tidak mampu dibeli dengan uang”.

“Karena perjuangan kami adalah perjuangan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, sehingga kami menegaskan kembali bahwa Partai Golkar tidak mampu dibeli dengan uang”.

“Tetapi kami Partai Golkar ingin mempersembahkan calon bupati dan wakil bupati yang ingin membangun Kabupaten Bangga yang jauh baik depan”.

Baca:  7 Mei 2024 Partai NasDem Banggai Tutup Pendaftaran, Berikut 11 Tahapan Lanjutan

Beniyanto Tamoreka kembali mempertegas, “olehnya itu saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, kader partai Golkar, simpatisan partai Golkar harap tenang tidak usah cemas.

Kenapa? Sambung Beni-sapaannya, karena Partai Golkar akan memberikan rekomendasi sesuai dengan survei dari pada Partai Golkar.

Bagi para kandidat kadidat calon bupati yang ingin membangun Kabupaten Banggai yang betul-betul menjadi inspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai yang memang kedepan akan menjadi keterpilihan.

Sambung Beniyanto, kami sangat mendukung jiwa sportivitas di dalam berpolitik. Kami tidak inginkan bahwa figur figur yang mau monopoli.

Kenapa? Karena masyarakat Kabupaten Banggai adalah masyarakat yang terdiri dari beberapa suku yang menjadi satu kesatuan untuk membangun Kabupaten Banggai yang jauh baik.

“Saya ucapkan sekali lagi, Golkar tetap menang, Golkar menang rakyat tenang, Golkar menang rakyat sejahtera,” tutur Beni. *

Baca: Apabila Samsul Bahri Mang Maju di Pilkada Banggai, Ini Dia Calon PAW dari Golkar