Close ADS

Luwuk

Tak Hanya Jumat Berkah, Polres Banggai Giatkan Minggu Kasih di Luwuk

606
×

Tak Hanya Jumat Berkah, Polres Banggai Giatkan Minggu Kasih di Luwuk

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan Polres Banggai, Minggu (13/08/2023). (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuk Times, Luwuk — Selain Jumat Berkah, jajaran Polres Banggai juga mengiatkan program bernama Minggu Kasih. Baik Jumat Berkah maupun Minggu Kasih, orientasinya serupa. Yakni dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda menjelaskan, Minggu Kasih merupakan program prioritas dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Agenda itu bertujuan menyerap aspirasi masyarakat tentang perkembangan situasi Kamtibmas.

Baca:  Bupati Banggai Buka Futsal Ramadhan Cup Alumni Smansal ke 12 di Luwuk

“Minggu Kasih ini merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek. Termasuk merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi,” ungkap Amin.

Perwira pangkat dua balak ini menambahkan, program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, utamanya umat Kristiani, dalam rangka menerima masukan dari pendeta dan para jemaat Gereja.

“Apabila nanti menemukan suatu kendala maupun permasalahan terkait pelaksanaan ibadah umat Kristiani silakan dilaporkan kepada anggota Polri,” jelasnya.

Baca:  Afkab Banggai segera Gelar Kongres, Siapa Layak Ketua?

Tak hanya mengenai perkembangan kamtibmas. Program ini pun dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, sehingga tercipta sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Intinya program Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat. Dan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap minggunya,” tutupnya. *

(hpb)